7 Ide Usaha Kuliner Modal Rp500 Ribu Saja, Tapi Untung Melegit!

Senin, 16 Oktober 2023, 09:00 WIB | Bisnis | Nasional
7 Ide Usaha Kuliner Modal Rp500 Ribu Saja, Tapi Untung Melegit!
Ilustrasi ide usaha modal tipis. (Foto: Canva)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Apalagi kalau kamu punya modal Rp500.000 ini sudah cukup untuk membuat dimsum dengan porsi yang banyak. Kamu bisa jual dengan cara pre-order untuk mengurangi kerugian.

Atau kamu juga bisa menawarkannya kepada orang kantoran sebagai camilan box. Bahkan kamu juga bisa tawarkan pada orang yang mengadakan acara seperti arisan, tahlilan, pesta nikah, pertemuan rapat, dan beragam acara lainnya.

3. Jajanan Anak-anak

Nah peluang usaha yang ketiga jualan jajanan anak-anak. Biasanya jajanan yang cocok untuk konsumen anak-anak adalah telur gulung, bakso pentol, cilor, dan segala jenis jajanan yang rasanya lezat.

Akan tetapi harganya berkisar antara Rp500 hingga Rp2.000 per pcs. Selain itu modal usaha jajanan anak-anak ini tidak perlu modal besar.

Kamu cukup menggunakan bahan baku saja, kemudian manfaatkan kompor dan peralatan memasak sederhana yang sudah ada di dapur dan meja untuk stand jualan.

Setelahnya kamu sudah bisa memulai usahanya, apalagi bagi kamu yang tinggal di dekat lingkungan sekolah. Maka ini akan bagus lagi untuk penjualanmu.

4. Katering Rumahan

Berikutnya yang keempat bisnis katering rumahan. Jika kamu mau memulai usaha dari bawah, nyatanya bisnis katering termasuk kategori usaha dengan modal Rp500.000.

Bagaimana caranya? Kamu bisa menawarkan aneka nasi kotak kepada kantor atau perusahaan skala kecil, yang pesanannya masih butuh sedikit.

Lalu menawarkan jasa katering secara online, sehingga tidak perlu sewa gedung untuk usaha. Bahkan kamu juga bisa tawarkan kepada teman-teman arisanmu.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun2
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: