Layak jadi Ide Bisnis, Mak Ganjar Sumbar Latih Emak-emak Batang Anai Buat Bolu Kukus Karakter

Minggu, 15 Oktober 2023, 20:00 WIB | Kabar Daerah | Kab. Padang Pariaman
Layak jadi Ide Bisnis, Mak Ganjar Sumbar Latih Emak-emak Batang Anai Buat Bolu Kukus...
Koordinator Mak Ganjar Sumbar Ulfa Yulida foto bersama warga Perumahan Bumi Kasai Tahap IV, Blok BN II, Nagari Kasang, Kecamatan Batang Anai, usai pelatihan membuat bolu kukus karekter, kemarin. (istimewa)

PADANG PARIAMAN (15/10/2023) - Sukarelawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam kelompok Mak Ganjar, gelar pelatihan cara membuat kue bolu kukus berkarakter bareng ibu-ibu.

Pemilihan kegiatan ini dilatarbelakangi kue bolu kukus, merupakan salah satu camilan yang banyak digemari orang. Camilan dengan tekstur lembut itu, disukai sebagai kudapan bahkan untuk oleh-oleh.

"Pelatihan ini untuk mendorong agar emak-emak Nagari Kasang ini, lebih kreatif dalam membuat camilan," ungkap Koordinator Mak Ganjar Sumbar Ulfa Yulida dalam keterangan tertulisnya, Ahad.

Pelatihan ini digelar di Perumahan Bumi Kasai Tahap IV, Blok BN II, Nagari Kasang, Kecamatan Batang Anai, Kabupaten Padang Pariaman.

Baca juga: Mak Ganjar Sumbar Ajarkan Ide Bisnis Merajut dari Bahan Benang, Potensi Laba Tembus 100 Persen

Selain memiliki rasa yang enak, ungkap Ulfa, bolu dengan karakter ini bisa jadi daya tarik bagi masyarakat.

"Biasanya, memakan bolu dengan bentuk bulat atau kotak saja. Kali ini sedikit berbeda karena bolu itu memiliki karakter," terang dia.

"Dalam ilmu pemasaran, ini merupakan trik marketing yang bagus untuk menarik perhatian pelanggan," ungkap Ulfa.

Kegiatan yang diikuti emak-emak tersebut mendapatkan sambutan hangat warga. Hal itu dilihat dari banyaknya warga setempat yang ingin jadi peserta pelatihan tersebut.

Mereka tampak antusias mengikuti pelatihan selain diberikan kesempatan langsung untuk membuat bulo kukus karakter tersebut.

Dia menjelaskan, membuat camilan ini tidak begitu sulit untuk mencari bahannya dan memiliki modal sedikit.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: