KARS Tetapkan Akreditasi RSUD Lubuk Basung Level Paripurna, Karyawan Difasilitasi MCU Berkala

Minggu, 15 Oktober 2023, 19:30 WIB | Kabar Daerah | Kab. Agam
KARS Tetapkan Akreditasi RSUD Lubuk Basung Level Paripurna, Karyawan Difasilitasi MCU...
Karyawan dan paramedis RSUD Lubuk Basung raih apresiasi usai kegiatan olahraga bersama, Sabtu pagi di halaman rumah sakit. (humas)

AGAM (15/10/2023) - Akreditasi RSUD Lubuk Basung masuk level paripurna berdasarkan hasil survei Lembaga Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) pada Agustus 2023 lalu.

Direktur RSUD Lubuk Basung melalui Kabid Promosi, Kehumasan, Penelitian dan Pengembangan (Promhumlitbang), Rozi Anggraini, peningkatan status ini tidak terlepas dari dukungan Pemkab Agam, OPD terkait serta partisipasi masyarakat.

"Kita harapkan dukungan dari pasien dan keluarga pasien rawat inap, agar selalu mematuhi tata tertib yang diberlakukan untuk mencegah penularan penyakit atau infeksi nasokomial terutama untuk ruang ICU (intensive care unit)," ungkap Rozi Angraini di Lubuk Basung, Ahad.

RSUD Lubuk Basung yang merupakan rumah Sakit kebanggaan warga Agam wilayah Barat. Pembenahan juga terus dilakukan untuk peningkatan kualitasi layanan.

Baca juga: DPRD Sumbar Sahkan Dua Perda Inisiatif di Masa Sidang III Tahun 2023

Pembenahan itu terlihat bertambah lengkapnya fasilitas utama dan pendukung pelayanan kesehatan yang terus disediakan.

Seperti, ketersediaan ruangan rawat inap, ruangan pemeriksaan penunjang dan poliklinik untuk pasien rawat jalan.

Poliklinik yang tersedia adalah poliklinik bedah umum, bedah ortopedi, penyakit dalam, kebidanan dan penyakit kandungan.

Selanjutnuya, poli saraf, TH-KL, poli anak, poli kulit dan kelamin, poli konservasi gigi, poli gigi umum, poli mata, psikiatri, paru dan poli umum

Baca juga: Politikus PDI Perjuangan jadi Presidium Termuda Majelis Nasional KAHMI

Di samping bertambah lengkapnya sarana dan prasarana tersebut, juga telah dilakukan penambahan tenaga medis baik keberadaan dokter umum, dokter spesialis dan tenaga kesehatan lainnya.

Halaman:

Penulis: Hamriadi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: