Profesi Freelance yang Paling Dibutuhkan Selama 2023, Gajian Hingga Puluhan Juta

Minggu, 15 Oktober 2023, 13:03 WIB | Bisnis | Nasional
Profesi Freelance yang Paling Dibutuhkan Selama 2023, Gajian Hingga Puluhan Juta
Ilustrasi Freelance Design Grafis (foto: Canva)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Mereka juga bertanggung jawab untuk merapikan hasil karyanya, sehingga dapat digunakan dalam proyek dan konten yang sesuai dengan latar belakangnya.

Seperti Rita Cing, pengerjaan ulang atau memperbaiki desain dan menyesuaikan tipografi serta keseimbangan warna hingga mengubah ukuran dokumen. Bahkan, menghilangkan hal-hal yang tidak sesuai dengan keinginan juga salah satunya.

Penting untuk seorang Art Worker memiliki mata yang bagus agar jeli dalam memperhatikan detail, melihat berbagai macam masalah dari desain tersebut dan lainnya.

Dimana gaji seorang Art Worker berkisar antara 3,5 jutaan hingga 7,5 juta. Tentu saja bisa lebih besar dan berkali-kali lipat, jika kamu bekerja pada perusahaan luar negeri atau mendapat klien internasional.

4. Concept Artist

Profesi ini, memungkinkan lingkup kerja pada sebuah proyek dengan membayangkan dan membuat sketsa karakter berupa dunia yang belum ada di film animasi vfx atau pun video game.

Mereka bekerja dalam periklanan dengan menerapkan imajinasi dan keterampilan artistik, sehingga menciptakan suasana hati orang yang melihat visual menjadi lebih baik lagi.

Apabila kamu menyukai film Disney atau animasi sejenisnya, nah hasil karya concept artist adalah kartun yang ada pada film tersebut. Pantas saja, gajinya sekitar lebih dari 7 jutaan tentunya.

Seperti yang sudah dijelaskan bahwa, pengalaman mu dalam menggarap projek sebelumnya juga menjadi tantangan baru untuk mendapat penggajian yang lebih baik lagi.

5. Creative Director

Kelima, Creative Director adalah seorang pemimpin yang harus kreatif di biro iklan atau inhouse untuk Departemen pemasaran perusahaan kreatif untuk membuat perencanaan.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun3
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: