Profesi Freelance yang Paling Dibutuhkan Selama 2023, Gajian Hingga Puluhan Juta

Minggu, 15 Oktober 2023, 13:03 WIB | Bisnis | Nasional
Profesi Freelance yang Paling Dibutuhkan Selama 2023, Gajian Hingga Puluhan Juta
Ilustrasi Freelance Design Grafis (foto: Canva)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Selain itu, mereka juga terlibat dalam penyampaian visi yang terlihat strategis untuk para klien dan mengawasi seluruh proses kreatif dalam membimbing tim seperti copywriter dan juga desainer.

Kisaran gaji seorang creative director, tentu tidak main-main yang bisa dimulai dari angka 12-17 juta dan bisa lebih tinggi lagi tentunya jika bekerja di perusahaan atau mendapat klien freelance internasional.

6. Ilustrator

Terakhir, profesi ilustrator bisa dikatakan menjadi seorang Seniman yang khusus ada pada bidang seni rupa sebagai pencipta gambar ilustrasi demi memperjelas maksud tulisan tertentu.

Illustrator bekerja untuk membuat gambar statis berupa ilustrasi yang dipergunakan dalam iklan, buku majalah dan kemasan produk hingga kartu ucapan komik serta surat kabar.

Mereka juga dapat melakukan pekerjaan komersial untuk perusahaan misalnya, penerbit dan biro iklan untuk menggambar-mewarnai hingga membuat desain baru yang mencakup logo perusahaan.

Profesi ini memungkinkan ketersediaan ide tak terbatas dalam memahami persepsi klien, sehingga dapat menyampaikan sebuah pesan atau ide melalui gambar tersebut.

Itulah informasi terkait 6 Profesi Freelance Bidang Design Grafis yang paling banyak dibutuhkan selama 2023 dengan Gajian bulanan hingga Puluhan Juta rupiah berdasarkan rangkuman Valora News, dari Youtuber Belajar Bisnis. (*)

Halaman:
1 2 3 4
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun3
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: