7 Ide Bisnis di Musim Kemarau, Nomor 5 Paling Dibutuhkan Perempuan?

Minggu, 15 Oktober 2023, 09:57 WIB | Bisnis | Nasional
7 Ide Bisnis di Musim Kemarau, Nomor 5 Paling Dibutuhkan Perempuan?
Ilustrasi Ide Usaha Musim Kemarau (foto: Canva)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

2. Rujak

Ide bisnis kedua yang bisa diusahakan saat musim panas, masih seputar makanan yaitu Rujak. Rujak adalah irisan beberapa buah yang disiram dengan saus yang memiliki cita rasa manis pedas.

Kamu bisa menjual dengan rentang harga anatar 15-20 ribu per kotakan, bahkan tidak butuh modal banyak untuk membuatnya karena yang dibutuhkan hanya saus + beragam buah + kotak plastik saja.

Baca juga: Masih Pengangguran? Kamu Harus Coba 8 Ide Bisnis Ini, Untung Stabil Setiap Hari

Buat saja produk jenis open PO, pasarkan di media sosial dan tawarkan jasa free ongkir. Kamu tidak perlu bikin gerai sendiri seperti minuman segara bermodal 5 juta, karena rujak bisa dibuat dari rumah saja.

3. Sayuran Musiman

Saat musim panas, ada beberapa jenis sayuran yang tumbuh subur seperti jagung, mentimun, tomat hingga labu dan kamu bisa memanfaatkan peluang usaha ini agar dapat berbisnis dengan baik.

Jaman sekarang, siapa sih yang tidak butuh sayur? Lebih baik lagi jika kamu yang menanamnya sendiri. Apabila tidak ada lahan, kamu bisa mencari supplier dan menjadi tangan kedua dalam memasarkannya.

Jika berkualitas, sayur mu tidak hanya akan laku secara lokal saja. Tapi, pengimporan jarak jauh ke berbagai daerah lain juga berkemungkinan bisa dilakukan. Bagaimana? Tertarik untuk mencobanya?

4. Masker

Keempat, kamu bisa berjualan masker karena saat musim kemarau, polusi udara seperti debu intensitas akan menganggu dan semakin meningkat dari hari ke hari. Tentu, hal ini berpotensi merusak pernapasan.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun3
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: