Ekspo SMK 2024 Dipusatkan di Payakumbuh, Supardi: Ajang Perkenalan sekaligus Pemasaran Produk

Kamis, 12 Oktober 2023, 14:00 WIB | Kabar Daerah | Kota Payakumbuh
Ekspo SMK 2024 Dipusatkan di Payakumbuh, Supardi: Ajang Perkenalan sekaligus Pemasaran...
Ketua DPRD Sumbar, Supardi. (humas)

PAYAKUMBUH (12/10/2023) - Ketua DPRD Sumbar, Supardi menegaskan, Ekspo SMK 2024 adalah salah satu muara dari Bimtek Digitalisasi untuk Guru SMK yang telah digelar sepanjang tahun ini.

Ekspo SMK 2024 yang digelar bersama Dinas Pendidikan Sumbar itu, diharapkan nantinya jadi ajang perkenalan sekaligus pemasaran berbagai produk yang dirancang dan dihasilkan SMK peserta Bimtek.

"Kita juga berharap, SMK menghasilkan inovasi-inovasi di bidang lainnya yang terkait dengan pariwisata, seperti inovasi di bidang perhotelan," ungkap Supardi di Payakumbuh, Rabu.

Bimtek digitalisasi untuk guru SMK yang telah dilaksanakan semenjak akhir tahun 2022 lalu itu, memang diadakan guna mendorong munculnya tenaga pendidik di SMK se-Kota Payakumbuh yang tidak hanya memahami dunia digital, namun juga menguasai seluk beluk enterpenuership.

Baca juga: Bencana Silih Berganti, Ketua DPRD Sumbar Minta Gubernur Percepatan Perubahan APBD 2024

"Bangkitnya SMK sebagai inkubator bagi calon-calon enterpreneurship andal Kota Payakumbuh di masa depan, merupakan salah satu tujuan utama Bimtek."

"Namun begitu, pemerintah juga menyadari bahwa disamping Bimtek, dibutuhkan iven untuk menampung dan memasarkan output dari Bimtek itu sendiri," ungkap Supardi.

Dua akademisi muda dari UNP, Geovani Farel dan Bayu Ramadani Fajri, dihadirkan dalam Bimtek Digitaliasi SMK ini dalam rangka persiapan ekspo.

Mereka berdua adalah akademisi di bidang teknologi informatika dan desain grafis.

Baca juga: 75 WRSE Ikuti Pelatihan Pembuatan Kue Angkatan IX, Supardi: Jadilah Motor Penggerak Ekonomi Payakumbuh

Farel mengatakan, materi yang diberikannya menekankan pada kesiapan sekolah untuk mengikuti ekspo. Mulai dari konsep, teknis, hingga evaluasi ekspo.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: