Pansus III DPRD Sumatera Selatan Bertandang ke DPRD Sumbar, Ini Informasi yang Digali

Senin, 09 Oktober 2023, 17:15 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Pansus III DPRD Sumatera Selatan Bertandang ke DPRD Sumbar, Ini Informasi yang Digali
Anggota Komisi IV DPRD Sumbar, HM Nurnas, memimpin dialog dengan Pansus III DPRD Sumbar yang tengah membahas Ranperda tentang Rencana Pembangunan dan Pengembangan Perumahan dan Kawasan Permukiman, di Padang, Senin. (humas)

PADANG (9/10/2023) - Ketua Panitia Khusus (Pansus) III DPRD Sumatera Selatan, Rizal Kenedi mengungkapkan, sengaja memilih DPRD Sumatera Barat sebagai lokasi studi komparatif.

Alasannya, Sumatera Barat merupakan satu-satunya provinsi di Indonesia yang memiliki Peraturan Daerah (Perda) tentang Rencana Pembangunan dan Pengembangan Perumahan dan Kawasan Permukiman.

"DPRD Sumatera Selatan juga tengah membahas Perda yang sama untuk tahun 2022-2042. Kita semua sengaja belajar ke Sumatera Barat, karena daerah ini sudah lama dikenal memiliki sumber daya manusia yang baik untuk diambil pembelajaran di sini," ungkap Rizal Kenedi mengawali dialognya dengan Komisi IV DPRD Sumbar di ruang khusus II, Senin.

Sementara, Anggota Komisi IV DPRD Sumbar, HM Nurnas yang menyambut rombongan Pansus III DPRD Sumsel mengatakan, Peraturan Daerah ini dimaksudkan sebagai payung hukum dalam menyelenggarakan kegiatan di bidang PKP (Perumahan dan Kawasan Permukiman).

Baca juga: Final Open Turnamen KT Katapiang, Nurnas: Dukung Kegiatan Positif Generasi Muda

"Kita juga sengaja untuk mewujudkan keterpaduan prasarana dan sarana dalam rangka mendukung kebijakan pengembangan PKP," ungkap Nurnas.

Menurut Nurnas, Perda ini juga dijadikan pedoman bagi kabupaten/kota dalam penyusunan RP3KP kabupaten/kota sesuai dengan kewenangannya.

"Kita merencanakan, Perda ini juga akan kita revisi sesuai kebutuhan dan dinamika saat ini," ungkap HM Nurnas.

Tampak ikut hadir rombongan komisi III DPRD Provinsi Selatan, Wakil Ketua Komisi IV DPRD Sumbar Buchari, Sekwan DPRD Sumbar, Raflis, Dinas Perkimtan Sumbar, Bappeda serta Biro Hukum dan HAM Setda Sumatera Barat. (*)

Baca juga: Partai Demokrat Sumbar Sediakan Vaksin Sinovac, Nurnas: Bukti Kecintaan ke Masyarakat

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: