Pecah! Tim Penilai Ikut FlashMob Bareng PIK-R BGG

Sabtu, 07 Oktober 2023, 19:00 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Pecah! Tim Penilai Ikut FlashMob Bareng PIK-R BGG
Ketua Tim Juri, Edi Setiawan, Wali Kota Padang, Hendri Septa dan Kepala Perwakilan BKKBN Sumbar, Fatmawati turut ber-flashmob bersama anak-anak PIK-R BGG, Kamis. (veri rikiyanto)

PADANG (6/10/2023) - Suasana meriah mewarnai kegiatan verifikasi lapangan penilaian PIK-R terbaik segmentasi berkolaborasi di Sekretariat Pusat Informasi dan Konseling Remaja Kampung KB Pesona Indah Bukit Gado-Gado (PIK-R BGG), Kamis (5/10/2023).

Ketua Tim penilai, Direktur Bina Ketahanan Remaja BKKBN, Edi Setiawan, Wali Kota Padang, Hendri Septa, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Barat, Fatmawati, turut membaur dan flashmob bersama anggota PIK-R BGG.

Ketua tim penilai, Edi Setiawan mengatakan, saat ini PIK-R BGG masuk ke dalam tiga besar pada penilaian PIK-R terbaik segmentasi berkolaborasi, bersama dengan PIK-R Provinsi Bali dan Provinsi Riau.

"Secara adminstrasi, ketiga PIK-R telah memenuhi syarat, jadi kita ingin mencari pembeda dari ketiga PIK-R," ucapnya.

Baca juga: PIK-R BGG Masuk Tiga Besar Nasional Genre Award 2023, Ini Pesan Wali Kota Padang

Menurut Edi, dia menilai, hal yang membedakan dati PIK-R BGG selain programnya adalah adanya regenerasi yang dilakukan para remaja anggota PIK-R BGG, serta keterlibatan semua unsur.

Edi menjelaskan, keberadaan PIK-R diharapakan bisa menjadi wadah untuk program-program positif, wadah konseling serta anggota PIK-R bisa menjadi pendidik bagi teman sebagai.

Ia mengatakan, saat ini ada empat permasalahan utama di kalangan remaja yakni, seks bebas, pernikahan usia dini, penyalahgunaan obat-obat terlarang (NAPZA) serta terorisme.

"Kita harapkan, PIK-R BGG bisa menjadi wadah berbagi ilmu, serta inspirasi bagi remaja-remaja lain, agar terbentuk remaja yang berkualitas," ucapnya.

Baca juga: Ribuan Kader PKS Gelar Flashmob di Seluruh Sumbar

Sementara, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Barat, Fatmawati mengagumi apa yang telah dilakukan oleh para remaja PIK-R BGG.

Halaman:

Penulis: Veri Rikiyanto
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: