HUT Mentawai ke-24 Tahun, Wagub Sumbar: Pembangunan SDM itu Penting dan Tidak Bisa Instan

Kamis, 05 Oktober 2023, 10:02 WIB | Kabar Daerah | Kab. Mentawai
HUT Mentawai ke-24 Tahun, Wagub Sumbar: Pembangunan SDM itu Penting dan Tidak Bisa Instan
Wagub Sumbar, Audy Joinaldy bersama Fernando J Simanjuntak (Pj Bupati), Yosep Sarogdok (Ketua DPRD) dan anggota dewan lainnya, foto bersama usai sidang paripurna istimewa HUT ke-24 Mentawai, Rabu. (adpsd)

MENTAWAI (5/10/2023) - Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy mengingatkan, pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) itu butuh waktu dan biaya besar dan tidak bisa instan.

"Pembangunan SDM itu, proses dan hasilnya butuh waktu panjang, tidak instan. Tapi, itu penting untuk kemajuan suatu daerah. Jangan sampai terlupakan," ujar Audy saat memberikan sambutan dalam Peringatan Hari Jadi Kabupaten Kepulauan Mentawai ke-24 tahun di Ruang Sidang Utama DPRD Kabupaten Kepulauan Mentawai, Rabu.

Oleh sebab itu, Audy berpendapat, semuanya harus terencana secara matang dan jangan sampai terlambat. Selain itu, Audy juga mewanti-wanti, daerah tidak hanya berfokus terhadap pembangunan fisik.

Audy Joinaldy memuji capaian pembangunan sektor pariwisata di Kabupaten Kepulauan Mentawai saat ini. Menurut Audy, Mentawai berhasil menggeser paradigma masyarakat tentang daerahnya.

Baca juga: Halal Bihalal bersama IKTD Riau, Wagub Sumbar Paparkan Progres Jalan Tol Pekanbaru-Padang

"Dulu banyak pihak menganggap Mentawai sebagai daerah yang tertinggal dan tidak berkembang. Namun sekarang, siapa yang tidak mengenal Mentawai, bahkan telah jadi pusat wisata bahari kelas dunia di Wilayah Barat Indonesia," ucap Audy.

Audy berharap, apa yang telah berhasil dicapai saat ini dapat lebih ditingkatkan, salah satu caranya dengan penguatan SDM.

Ia percaya, jika kapasitas SDM berhasil ditingkatkan secara masif, Mentawai akan 10 kali lebih maju dibandingkan saat ini.

Audy menyebut, pemerintahan provinsi akan selalu siap bekerjasama dan memberikan dukungan kepada Kabupaten Mentawai, dalam mengentaskan semua persoalan yang ada.

Baca juga: Wagub Sumbar Tinjau Lokasi Pascabencana Pessel dan Padang Pariaman

Momentum Berbenah

Halaman:

Penulis: Daniwarti
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: