4 Ide Bisnis Kreatif Ini Cuma Modal Rp1 Juta! Anak Muda Wajib Tahu

Kamis, 05 Oktober 2023, 09:00 WIB | Bisnis | Nasional
4 Ide Bisnis Kreatif Ini Cuma Modal Rp1 Juta! Anak Muda Wajib Tahu
Ilustrasi ide bisnis kreatif anak muda & pemula. (Foto: Canva/Pinterest)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

4 Ide Bisnis Kreatif Pemula

1. Jual Beli Barang Bekas

Punya barang bekas ospek yang sudah tidak terpakai, atau baju buku-buku sekolah maupun kuliah yang sudah tidak dibaca lagi.

Ini saatnya kamu memanfaatkan kelebihan barang-barang tersebut. Untuk memulai bisnis kreatif untuk anak muda ini, kamu dapat mengeluarkan uang kurang dari satu juta rupiah dengan modal smartphone kamu, kuota internet bulanan, dan ongkos untuk drop barang kamu ke tempat jasa pengiriman.

Baca juga: Tips Memilih Bisnis Franchise yang Tepat, Dijamin Anti Rugi!

Pilihlah barang-barang layak pakai yang kiranya sudah tidak ada gunakan. Nah kamu bisa memanfaatkan handphone untuk memotret produkmu dengan baik, selain itu kamu juga bisa membuat akun media sosial maupun situs khusus.

Di mana hal tersebut bertujuan untuk mempromosikan barang bekasmu, sehingga bisa menjangkau konsumen lebih luas lagi.

2. Jasa Dropship Barang

Bisnis dropship bisa dibilang juga bisnis tanpa modal, dengan menjalani bisnis ini kamu hanya perlu mengeluarkan uang dalam jumlah kecil. Bahkan kamu juga bisa tidak mengeluarkan uang sepeserpun.

Namun, modal utama dalam usaha ini adalah kemampuan kamu dalam memasarkan suatu produk. Meskipun begitu, jenis usaha ini juga tidak boleh disepelekan.

Di mana untuk menjadi dropshipper yang baik, kamu harus memahami spesifikasi barang yang dijual. Selain itu juga harus cermat dalam memilih supplier yang terpercaya.

Jadi dengan menguasai kemampuan tersebut kamu bisa meningkatkan reputasimu sebagai dropshipper. Selain itu juga bisa mendatangkan konsumen secara terus menerus.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun2
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: