4 Ide Bisnis Kreatif Ini Cuma Modal Rp1 Juta! Anak Muda Wajib Tahu

Kamis, 05 Oktober 2023, 09:00 WIB | Bisnis | Nasional
4 Ide Bisnis Kreatif Ini Cuma Modal Rp1 Juta! Anak Muda Wajib Tahu
Ilustrasi ide bisnis kreatif anak muda & pemula. (Foto: Canva/Pinterest)
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

MAU memulai bisnis kreatif dan modal Rp1 juta saja? Jangan khawatir, artikel ini tepat sekali untuk kamu baca. 3 Ide bisnis kreatif ini akan membantu kamu untuk mendapatkan pundi-pundi uang.

Memulai bisnis merupakan suatu tantangan berat dan terdengar menakutkan. Ide bisnis pun tidak datang dengan mudah dan kadang belum sesuai dengan keadaan maupun modal yang kamu inginkan.

Tidak sedikit di antara kamu saat ini yang ragu memulai bisnis, karena takut ditimpa kerugian. Terlebih lagi di tahun 2023 ini banyak juga yang menganggapnya sebagai tahun resesi.

Tahun di mana perekonomian menurun, semuanya serba mahal. Oleh sebab itu, mereka jadi enggan untuk memulainya.

Baca juga: Peluang Bisnis yang Tidak Ada Matinya! Pengangguran Harus Coba Ini

Namun pada dasarnya hal itu juga tidak bisa dijadikan sebagai patokan, bahwa kamu takut memulai sebuah usaha atau bisnis. Karena sebetulnya ada begitu banyak peluang yang bisa kamu manfaatkan dengan modal kecil saja.

Meskipun begitu, di sisi lain sebagian orang menjadikan tahun 2023 ini adalah tahun kebangkitan untuk mencari sumber penghasilan yang baru. Pasalnya terlepas dari dampak covid-19, dengan banyaknya pengurangan karyawan.

Membuat mereka yang diberhentikan harus berpikir kreatif, terutama dalam menemukan ide bisnis yang akan membantu mereka mendapatkan penghasilan.

Nah bagi kamu yang sekarang sedang bingung mencari ide usaha, dalam artikel ini akan disajikan beberapa ide bisnis modal minim. Jadi pastikan kamu membaca artikel ini hingga selesai ya.

Baca juga: Tinggal di Pedesaan Raup Penghasilan Rp300 Ribu/Hari, Cobain Peluang Usaha Ini

Berikut beberapa ide bisnis kreatif modal minim untuk pemula, yang dirangkum ValoraNews.com dari kanal Youtube Belajar Berbisnis.

Halaman:

Penulis: Rumpun2
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: