4 Ide Bisnis Kreatif Ini Cuma Modal Rp1 Juta! Anak Muda Wajib Tahu

Kamis, 05 Oktober 2023, 09:00 WIB | Bisnis | Nasional
4 Ide Bisnis Kreatif Ini Cuma Modal Rp1 Juta! Anak Muda Wajib Tahu
Ilustrasi ide bisnis kreatif anak muda & pemula. (Foto: Canva/Pinterest)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

3. Jual Makanan Sarapan di Rumah

Mulai dari anak sekolah hingga pekerja, tentunya butuh yang namanya asupan makan pagi. Namun tidak sedikit juga yang tidak sempat menyediakan makanan tersebut.

Kesempatan ini bisa kamu manfaatkan untuk membuka bisnis aneka menu sarapan seperti bubur, nasi uduk, dan lontong sayur. Untuk tempat jual-beli, kamu cukup menata meja dan makanan di halaman rumah.

Sementara modal memulai usaha ini, untuk bahan baku makanannya sendiri bisa membutuhkan paling banyak sekitar Rp1.000.000. Tentunya dengan asumsi peralatan dapurmu sudah lengkap.

Nah untuk menjaga efektivitas penggunaan dana, usahakan untuk survei bahan baku dengan harga paling terjangkau. Namun tetap dengan kualitas yang baik.

4. Jasa Pengetikan

Jika kamu memiliki laptop dan internet yang memadai di rumah, kamu dapat memanfaatkan fasilitas tersebut dengan membuka jasa pengetikan.

Apalagi jika Tempat tinggalmu berada dilingkungan kampus maupun sekolah. dijamin jasa kamu akan banyak dibutuhkan oleh murid dan mahasiswa di sekitarmu.

Untuk memulai bisnis ini sangat memungkinkan untuk mengeluarkan modal kurang dari satu juta. Terutama bagi kamu yang sudah memiliki laptop atau notebook yang memadai.

Jika kamu belum memiliki keduanya, kamu bisa coba survei harga laptop second atau notebook murah dengan harga dibawah 1 juta dan membelinya untuk memulai usaha kamu.

Itulah informasi tentang ide bisnis kreatif dijamin menghasilkan dan bertahan dalam jangka panjang, untuk daerah pedesaan lebih menjamin lagi. (*)

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun2
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: