Syamsuar dan Istri Promosikan Batik Perahu Baganduang di Istana Negara

Senin, 02 Oktober 2023, 12:01 WIB | Bisnis | Provinsi Riau
Syamsuar dan Istri Promosikan Batik Perahu Baganduang di Istana Negara
Gubernur Riau, Syamsuar beserta istri kenalkan batik motif Perahu Baganduang berpadu Bunga Kiambang pada even Istana Berbatik yang digelar dalam rangka Hari Batik Nasional 2023 di Istana Negara, Ahad malam. (humas)
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

JAKARTA (2/10/2023) -- Gubernur Riau, Syamsuar beserta istri kenalkan batik motif Perahu Baganduang berpadu Bunga Kiambang dalam balutan warna kuning dan dongker pada gelaran Istana Berbatik.

Kegiatan fashion show batik di Istana Negara itu, digelar dalam rangka memperingati Hari Batik Nasional 2023. Kegiatan Istana Berbatik ini diharapkan jadi momen promosi batik produk asli dan karya kreatif warisan budaya ke kancah dunia.

"Alhamdulillah, saya bersama istri mengenakan batik riau, saat peragaan busana dihadapan Presiden Jokowi dan ibu negara Iriana. Ini momen luar biasa mempromosikan batik riau yang melukiskan kebudayaan masyarakat di pasar nasional dan internasional karena dihadiri juga oleh duta besar negara sahabat," kata Syamsuar Ahad malam dari Istana Negara Jakarta.

Kegiatan yang diselenggarakan di depan Istana Negara ini menampilkan fashion show batik yang melibatkan lebih dari 500 peserta yang terdiri dari pejabat negara, gubernur, public figure, artis, perwakilan kerajaan-kerajaan nusantara, duta besar negara sahabat.

Baca juga: Hari Batik Nasional 2023, Nevi: Warisan Budaya yang Tak Tergantikan

Riau Syamsuar menyambut baik kegiatan istana berbatik ini, karena jadi bukti keberpihakan pemerintah terhadap UMKM ekraf pengrajin batik. Sehingga, diharapkan mampu meningkatkan penjualan batik riau.

"Kegiatan ini bukti keberpihakan pemerintah terhadap pelaku UMKM Ekraf pengrajin batik, harapannya konsumsi atau penjualan batik riau meningkat nantinya," lanjut syamsuar. (*)

Penulis: Arif Budiman Effendi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: