Letnan Dalimunthe Dilantik jadi Pj Wali Kota Padang Sidempuan, Ini Pesan Gubernur Sumut

Sabtu, 30 September 2023, 09:15 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatra Utara
Letnan Dalimunthe Dilantik jadi Pj Wali Kota Padang Sidempuan, Ini Pesan Gubernur Sumut
Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara, Hassanudin memberikan selamat pada Letnan Dalimunthe usai dilantik sebagai Pj Wali Kota Padang Sidempuan, di Aula Tengku Rizal Nurdin Rumah Dinas Gubernur, Jalan Jenderal Sudirman No 41, Medan, Jumat. (humas)

MEDAN (29/9/2023) - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara, Hassanudin lantik Sekda Padang Sidempuan, Letnan Dalimunthe sebagai Pj Wali Kota Padang Sidempuan di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur, Jalan Jenderal Sudirman No 41, Medan, Jumat.

"Letnan Dalimunthe merupakan Sekda Pemerintah Kota Padangsidimpuan, sehingga bisa bekerja langsung tanpa penyesuaian. Sehingga, program-program yang telah ada sebelumnya, bisa dipercepat pelaksanaannya," ungkap Hassanudin saat pelantikan.

Menurut Hassanudin, Letan Dalimunthe mesti mempercepat pelaksanaan semua program, menjalankannya untuk kesejahteraan masyarakat seperti stunting, kemiskinan dan narkoba.

"Besar harapan saya kepada beliau, tidak perlu penyesuaian, langsung kerja," tegas Hassanudin.

Hassanudin juga mengingatkan Letnan Dalimunthe, untuk memperhatikan apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan.

Walau begitu, roda pemerintahan harus berjalan dengan baik dan bisa dipertanggungjawabkan secara profesional.

"Dari latar belakang Anda, Saya yakin sudah banyak yang Anda pahami, ini amanah yang bisa dipertanggungjawabkan secara profesional," kata Hassanudin.

Lantik TP-PKK

Pada kesempatan itu, juga dilantik Pj Ketua TP PKK Padangsdimpuan Masroini oleh Pj Ketua TP PKK Sumut Dessy Hassanudin. Ia berpesan, agar PKK lebih banyak turun ke lapangan untuk membantu masyarakat.

"Lebih seringlah turun ke lapangan, langsung berinteraksi dengan masyarakat, kita membantu mereka menyejahterakan keluarganya, peran PKK sangat penting dalam menyentuh langsung masyarakat kita," kata Dessy Hassanudin.

Sementara itu, Letnan Dalimunthe mengatakan akan meneruskan program-program yang sudah berjalan saat ini. Dia juga akan mendorong potensi-potensi daerah Padangsidimpuan agar kota ini lebih baik lagi ke depannya.

Halaman:

Penulis: Arif Budiman Effendi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: