4 Ide Usaha Paling Bepotensi di Sekitar Kampus, Sehari Untung Jutaan Rupiah!

Senin, 25 September 2023, 16:30 WIB | Bisnis | Nasional
4 Ide Usaha Paling Bepotensi di Sekitar Kampus, Sehari Untung Jutaan Rupiah!
Ilustrasi ide usaha menguntungkan di sekitar kampus. (Foto: Canva/Pinterest)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Selain melayani fotokopi, kamu bisa kembangkan juga dengan membuka jasa pengetikan dan print. Karena tidak semua mahasiswa itu rajin, maka jasa pengetikan inilah yang biasanya jadi solusi bagi mereka.

Kamu sediakan juga beberapa komputer bagi mahasiswa, yang ingin mengerjakan tugas tapi tidak memiliki laptop. Atau biasanya bagi mereka mau mengedit terlebih dahulu, sebelum mencetak tugasnya.

Jangan lupa pasang sambungan internet tempat usaha kamu, karena siapa tahu ada mahasiswa yang membutuhkan jasa internet tersebut.

Tambahkan juga beberapa ATK untuk melengkapi usaha kamu, biasanya mahasiswa membutuhkan kertas HVS atau folio untuk mengerjakan tugasnya.

3. Membuka Warteg (warung tegal)

Warteg atau warung nasi akan menjadi pilihan mahasiswa yang uang bulanannya terbatas. Biasanya mereka hanya membekal penanak nasi ke kosanya, sehingga untuk mendapatkan asupan gizi seimbang warung nasi adalah solusinya.

Kebanyakan mahasiswa memang paling senang membeli makan di warteg. Selain karena harganya sangat cocok untuk mahasiswa, pilihan menunya juga banyak dan bisa dibeli dalam jumlah sedikit.

Sehingga bisa makan berbagai macam lauk dengan harga yang murah meriah. Maka jika kamu ingin membuka usaha warteg ini, sesuaikanlah harga setiap lauknya dengan kemampuan mahasiswa.

Selain itu menyediakan menu-menu yang bisa dipesan dengan porsi banyak juga bisa jadi pilihan. Di antaranya seperti orek tempe, tumis sayuran, sop, atau sambal goreng kentang.

Menu yang seperti ini memang favorit, karena bisa dipesan dalam jumlah banyak, dan juga bisa dihangatkan lagi untuk jam makan berikutnya.

Usaha warteg ini bisa jadi salah satu usaha yang akan meraup untung besar, bila berada di sekitar kampus.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun2
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: