120 Peserta IKuti Luhak Nan Tuo Wirabraja Offroad Adventure, Danrem WBR: Jaga Keselamatan

Minggu, 24 September 2023, 21:05 WIB | Kabar Daerah | Kab. Tanah Datar
120 Peserta IKuti Luhak Nan Tuo Wirabraja Offroad Adventure, Danrem WBR: Jaga Keselamatan
Peserta offroad menjajal track Luhak Nan Tuo Wirabraja Offroad Adventure di Kabupaten Tanah Datar, Ahad. (irfan taufik)

TANAH DATAR (24/9/2023) - Korem 032/Wirabraja menggelar Luhak Nan Tuo Wirabraja Offroad Adventure untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia (HUT TNI) ke-78 tahun 2023.

"Peserta Off Road agar mengecek kendaraan sebelum turun, karena faktor keamanan dan keselamatan menjadi utama dalam pertandingan," kata Danrem 032/Wirabraja, Brigjen TNI Rayen Obersyl di Batusangkar, Ahad.

Danrem mengatakan biasanya jika dirinya mengikuti off road pesertanya sekitar 60 orang, tapi saat ini di Tanah Datar mencapai 120 peserta dan itu luar biasa.

"Ini saatnya mobil-mobil off road keluar kandang, pada saat event-event seperti inilah bisa menjajal medan, karena untuk di jalan raya memang tidak diperbolehkan," ucap Rayen.

Baca juga: Danrem Wirabraja Tinjau Pengerjaan Renovasi Museum Perjuangan Tri Daya Eka Dharma

Ia berharap dengan wadah seperti ini dapat merangkum semuanya, sebagai olah raga juga ajang silaturrahmi, karena masing-masing punya perkumpulan sehingga dengan event ini bisa berkumpul bersama.

Sementara itu, Bupati Tanah Datar Eka Putra mengatakan pemkab mengapresiasi peserta off road yang tidak hanya diikuti dari Tanah Datar, tapi dari berbagai provinsi di Indonesia serta ada juga dari negara Malaysia.

"Ke depan akan ada lagi event off road bertaraf nasional dan internasional, sehingga berdampak pada pariwisata Tanah Datar dan juga bagi peningkatan ekonomi masyarakat," tutur Eka.

Bupati menyebutkan saat ini belum semua lokasi off road yang dijajal oleh off roader. Masih ada lagi lokasi yang baru dibuka dan itu luar biasa, di dalam hutan dan cukup menantang.

Baca juga: TNI Tuntaskan Peta Jalur Evakuasi Erupsi Gunung Marapi, Danrem WBR: Segera Edukasi Masyarakat

Ketua Panitia Walikota Inf. Rifeni menyampaikan Wirabraja Off Road Adventure berlangsung dua hari dengan tema memantapkan kemanunggalan TNI bersama rakyat, guna menciptakan suasana kondusif sehingga terwujudnya stabilitas keamanan yang mantap.

Halaman:
IKLAN COKLIT DPT PILKADA SERENTAK 2024 SUMATERA BARAT

Penulis: Irfan Taufik
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: