7 Kerja Sampingan Online dan Offline, Bisa Dikerjakan Pelajar Hingga Pekerja

Minggu, 24 September 2023, 10:58 WIB | Bisnis | Nasional
7 Kerja Sampingan Online dan Offline, Bisa Dikerjakan Pelajar Hingga Pekerja
Ilustrasi Kerja Sampingan (foto: Canva)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Kamu dapat membelikan segala keperluan berupa barang di Jakarta untuk bisa kamu bawa ke Padang, nantinya kamu bisa menetapkan sejumlah ongkos kirim sesuai kesepakatan kedua belah pihak.

2. Content Creator

Kedua, kamu dapat mencoba kerja sampingan sebagai conten creator dengan mulai menghasilkan karya dari rumah saja menggunakan ponsel untuk diposting ke berbagai akun sosmed.

Baca juga: PPATK Ungkap Ribuan Anggota Dewan jadi Pemain Judi Online, Ini Kata Komisi III DPR

Seperti TikTok atau pun Youtube misalnya, kamu boleh posting konten seperti apa asal konsisten dan relevan. Ide nya, bisa dimulai dari apa saja yang kamu punya.

Misalnya kamu seorang PNS, maka buat lah konten terkait tips & trik lulus PNS hingga keseharian bekerja mu dan sajikan dalam berbagai genre seperti komedi hingga slice of life.

3. Isi Survey Berbayar

Nah, kerja sampingan sebagai pengisi survey berbayar ini memang tidak memiliki pendapatan besar. Tapi sangat bisa kamu manfaatkan untuk menambah penghasilan, di sela waktu luang.

Kunjungi saja beberapa situs survey seperti SurveyOn, ySense dan lainnya. Lakukan pendaftaran dengan menginput sejumlah data diri, kemudian mulai menjawab setiap pertanyaan yang dihadirkan.

4. Jualan Thrift

Selanjutnya, kamu bisa jual barang bekas bermerek atau yang dikenal dengan istilah Thrift. Misalnya kamu punya baju merek Channel, nah bisa dijual kembali jika tidak digunakan dengan relatif harga.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun3
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: