7 Kerja Sampingan Online dan Offline, Bisa Dikerjakan Pelajar Hingga Pekerja

Minggu, 24 September 2023, 10:58 WIB | Bisnis | Nasional
7 Kerja Sampingan Online dan Offline, Bisa Dikerjakan Pelajar Hingga Pekerja
Ilustrasi Kerja Sampingan (foto: Canva)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

5. Guru Private

Kelima, kamu dapat menekuni profesi Guru Private jika menguasai suatu bidang mata pelajaran tertentu atau buka saja jasa Joki Tugas dengan skema menulis tangan atau lainnya.

Kamu dapat mengunjungi situs Freelancer Maatloob, dimana kamu bisa memposting penawaran jasa untuk dilakukan. Kemudian mendapatkan penawaran sesuai kesepakatan kedua belah pihak.

6. Joki Tugas

Nah, metode penawaran joki tugas ini bisa juga kamu lakukan dengan memanfaatkan website maatloob tadi. Bahkan, kamu juga bisa menawarkan jasa tersebut ke teman offline secara langsung.

7. Sewa Kendaraan

Terakhir, jika memiliki kendaraan berupa mobil atau pun motor, kamu bisa membuka jasa rental. Bahkan sekarang, kamu dapat menekuni profesi ojek atau driver online di Gojek atau pun Grab.

Metodenya, hanya perlu dengan mendownload aplikasi tersebut di Playstore atau Appstore dan lakukan pendaftaran. Kemudian mulai lah membawa penumpang ke tempat tujuan, menggunakan mobil atau motor milikmu.

Itulah rekomendasi 7 kerja sampingan yang bisa dilakukan secara online dan offline oleh semua kalangan dari pelajar, mahaswiswa hingga pekerja swasta serta PNS. Semoga bermanfaat. (*)

Jika kamu ingin mendapatkan informasi terkait kerja sampingan lainnya dan DANA Kaget setiap harinya, silakan bergabung di Grup Telegram Ini.

Halaman:
1 2 3
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun3
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: