Ganjar Pranowo Sesuai Karakter dan Keinginan Orang Sumbar

Jumat, 22 September 2023, 14:00 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Ganjar Pranowo Sesuai Karakter dan Keinginan Orang Sumbar
Direktur Eksekutif Akademi Rumah Bangsa, Afrifan Eldo Yura.

PADANG (22/9/2023) - Direktur Eksekutif Akademi Rumah Bangsa, Afrifan Eldo Yura menilai sosok pemimpin yang dicari orang Sumbar itu ada pada Ganjar Pranowo.

"Ganjar Pranowo adalah pemimpin yang ibarat kata pepatah duduk sama tinggi dan berdiri sama rendah. Tokoh, Takah dan Tageh sebagai Presiden, ada pada Gubernur Jawa Tengah dua periode tersebut," ujar Eldo dalam pernyataan tertulis yang diterima, Jumat.

Menurut dia, sosok calon presiden yang diusung oleh PDI Perjungan itu merupakan karakter pemimpin yang sangat diinginkan masyarakat Sumatera Barat.

Kenapa begitu? Selain faktor Ganjar selain beristrikan anak seorang kyai yang tak perlu diragukan religiusitasnya, juga sosok pemimpin yang dekat dengan rakyat.

Baca juga: RAKER EVALUASI PEMILU, Medo Patria: Ini Penting untuk Pelaksanaan Pilkada

"Ganjar adalah pemimpin yang sudah teruji, baik sebagai anggota DPR-RI maupun sebagai gubernur Jawa Tengah yang cerdas, tegas dan bersih serta punya visi yang jelas dalam tata kelola pemerintahan," terang dia.

"Selain orang yang cerdas dan tegas, Ganjar juga tokoh yang relegius. Ia sangat dekat dengan para ulama terutama ulama Jawa Tengah. Istri beliau sendiri merupakan anak seorang kiai," ungkap Eldo.

Menurutnya, kedekatan itu, bukan suatu yang dibuat-buat oleh Ganjar, itu adalah fakta.

Untuk itu, lanjut Eldo, masyarakat Sumbar harus objektif memilih sosok pemipin yang akan memimpin bangsa ini kedepan.

Baca juga: PEMILU 2024, Bawaslu Pessel: Ada Satu Gugatan PHPU di TPS Bayang

"Masyarakat Sumbar harus objektif melihat dan tidak termakan hoaks sehingga memicu sikap anti dengan seseorang," tukas Eldo. (*)

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber: Rilis

Bagikan: