Dekopinwil Sumbar Jalin Kerjasama dengan AAHL

Jumat, 17 Februari 2017, 19:23 WIB | Olahraga | Provinsi Sumatera Barat
Dekopinwil Sumbar Jalin Kerjasama dengan AAHL
Ketua Dekopinwil Sumbar, Hendra Irwan Rahim menandatangani MoU dengan Chief Executive Officer AAHL, Mr Graham Clark, Kamis (16/2/2017) di Padang. (istimewa)

VALORAnews - Dewan Koperasi Indonesia Wilayah (Dekopinwil) Sumatera Barat, melakukan penandatanganan Memorandum Of Understanding (MoU) dengan Asia Affinity Holding Limited (AAHL), Kamis (16/2/2017) di Padang.

"MoU ini untuk mendukung pengembangan berbagai produk keuangan mikro, yang dapat digunakan oleh lembaga keuangan mikro terutama gerakan koperasi di Sumatera Barat," ungkap Ketua Dekopinwil Sumbar, Hendra Irwan Rahim, tentang kerjasama ini.

Dikatakan, kerjasama strategis dan pendampingan teknis ini, juga bertujuan untuk membangun kemampuan lembaga keuangan mikro dan koperasi melalui manajemen resiko keuangan, perlindungan aset serta pengembangan kapasitas koperasi agar jangka panjang aset koperasi meningkat. Selanjutnya, ketahanan koperasi dalam menghadapi berbagai resiko di masa mendatang.

Penandatanganan ini dilakukan Hendra dengan Chief Executive Officer AAHL, Mr Graham Clark. Juga hadir dalam penandatanganan itu, Ketua Dekopinda Padang, Wahyu Iramana Putra, Mirwan Pulungan (pengurus Dekopinwil Sumbar) dan pengurus Dekopinwil Sumbar lainnya.

Baca juga: Hendra Irwan Rahim: Peredaran Narkoba harus Diantisipasi sejak Dini

Sementara, Mr Graham menyampaikan, kerjasama ini pada tahap awal akan fokus pada perlindungan aset koperasi dan anggota, pembiayaan serta pengembangan teknologi. "Harapan kita, kerjasama ini dapat menciptakan anggota koperasi yang unggul, inovatif dan solusi bagi keuangan yang inklusif," harapnya. (rls/kyo)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: