3 Ide Bisnis di Desa Paling Untung, Nomor 3 bisa Tembus Omzet Rp90 Juta!

Selasa, 19 September 2023, 09:00 WIB | Bisnis | Nasional
3 Ide Bisnis di Desa Paling Untung, Nomor 3 bisa Tembus Omzet Rp90 Juta!
Ilustrasi ide bisnis di daerah pedesaan. (Foto: Canva/Pinterest)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

3 Ide Bisnis Paling Untung di Desa

1. Bisnis Pakan Burung

Ide bisnis paling untung pertama yaitu pakan burung. Bahkan ada pengusaha pakan burung yang berhasil raup omzet Rp15 juta/harinya.

Pengusaha itu bernama Gianto pemilik kios pakan Bro SPS Jaya, yang berlamat di Utan Panjang Kemayoran Jakarta Pusat. Pakan burung yang Gianto jual pun bermacam-macam, mulai dari multivitamin untuk burung hingga pakaian sehari-hari.

Baca juga: Tips Memilih Bisnis Franchise yang Tepat, Dijamin Anti Rugi!

Produk yang dijual pun mulai dari merek lokal hingga produk impor, jadi kualitasnya sudah tidak diragukan lagi yah! Harganya sendiri untuk muti vitamin sekitar Rp15-100 ribu.

Sementara untuk harga pakan sekitar Rp7-65 ribuan. Kerennya lagi, berkat usaha pakan burung ini akhirnya Gianto bisa membeli rumah dan mobil secara cash, tanpa kredit.

Sehingga ide bisnis pakan burung ini bisa menjadi salah satu ide usaha yang bisa jadi pertimbangan untuk kamu memulainya.

2. Bisnis Peyek

Peyek rempeyek atau peyek merupakan sejenis makanan pelengkap dari kelompok gorengan. Pada umumnya rempeyek adalah gorengan tepung beras yang dicampur dengan air hingga membentuk adonan kental.

Kemudian adonan diberi bumbu dan daun jeruk, lalu diberi bahan pengisi yang khas, biasanya biji kacang tanah atau kedelai. Usaha peyek ini termasuk usaha yang potensial untuk dijalani.

Salah satu contohnya seperti kisah Dian yang berawal dari iseng-iseng jualan peyek, pada akhirnya bisa mendapatkan penghasilan puluhan juta/bulannya.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun2
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: