Empat Timses Paslon Cagub Jambi Ditangkap Saat Bagi Uang

Rabu, 09 Desember 2015, 18:55 WIB | Kuliner | Provinsi Sumatera Barat
Empat Timses Paslon Cagub Jambi Ditangkap Saat Bagi Uang
Dua lembar uang pecahan Rp50 ribu, terserak di aspal, saat warga menangkap empat orang timses salah satu pasangan calon gubernur Jambi di Desa Air Baru Kecamatan Air Hangat, Kerinci, saat mereka membagi-bagikan uang ke warga, Selasa (8/12/2015) malam. (ri

VALORAnews - Warga Kerinci berhasil menangkap empat orang timses salah satu Paslon Cagub-Cawagub Jambi, Selasa (8/12/2015), sekitar pukul 23.30 WIB. Empat orang tim sukses itu diduga adalah timses HBA-EDI nomor urut 1. Mereka ditangkap warga lantaran coba melakukan politik uang jelang pencoblosan.

Kasat Reskrim Polres Kerinci, AKP Abriansyah dikonfirmasi membenarkan, empat orang telah diamankan tadi malam, untuk menghindari terjadinya keributan. "Ya, malam tadi sekitar 23.30 WIB keempat orang langsung kita bawa ke Polres Kerinci," ujar AKP Abriansyah.

Keempat orang tersebut, katanya, lalu diserahkan ke Panwas Kabupaten Kerinci. "Sudah kita serahkan ke Panwas Kerinci, beserta barang bukti uang sekitar Rp4 juta dan sebuah mobil minibus," katanya.

Komisioner Panwas Kabupaten Kerinci, Asra Haliman membenarkan hal tersebut. Namun, kasus tertangkap tangan money politik itu adalah pidana umum. "Sesuai dengan aturan hukum, kasus pidana umum, maka penyidik Polres Kerinci yang menanganinya," kata Asra Haliman.

Baca juga: Bawaslu Sumbar: Politik Uang dan Upaya Menjanjikan Dominasi 25 Laporan Dugaan Pelanggaran Pemilu

Tim sukses Zola-Fachrori, Ami Taher, empat orang tersebut ditangkap di daerah Desa Air Baru Kecamatan Air Hangat, Kerinci, saat mereka membagi-bagikan uang ke warga. "Warga lain yang melihat, langsung mengamankan ke empat orang tersebut," ujarnya.

Tidak hanya pelaku, warga juga mengamankan beberapa barang bukti berupa uang tunai dan list nama warga yang sudah diberi uang. "Barang buktinya lengkap, mereka langsung dibawa ke kantor polisi untuk diproses pidana," jelas Ami. (cr2)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: