Sehari Untung Rp1 Jutaan, Ternyata Ini 4 Ide Bisnis di Desa Paling Menarik Dijalankan!

Kamis, 14 September 2023, 16:55 WIB | Bisnis | Nasional
Sehari Untung Rp1 Jutaan, Ternyata Ini 4 Ide Bisnis di Desa Paling Menarik Dijalankan!
Ilusrasi ide bisnis di daerah pedesaan. (Foto: Canva/Pinerest)

Nah jika margin profitnya itu sekitar 30 persen dikali Rp100 juta, berarti pendapatan bersih yang ia peroleh adalah sekitar Rp300 juta dalam sebulannya.

Agitya memproduksi 155 jenis olahan singkong seperti rengginang singkong, keripik singkong, dan camilan olahan lainnya dengan packaging menarik.

Ia memasarkan produknya itu di di tokonya sendiri, swalayan besar, toko perbelanjaan, toko oleh-oleh, di market place seperti Facebook, Shopee, dan lainnya.

Sehingga kamu juga bisa mencontoh atau menjadikan keberhasilan Agitya sebagai solusi untuk memulai usahamu sendiri.

Kamu bisa berbisnis di bidang pertanian dengan memanfaatkan pemasaran secara offline dan juga online, agar produkmu cepat berkembang pesat.

Karena kebanyakan petani itu cuma sekadar bertani saja, tanpa berpikir tentang pengembangan produknya seperti apa. Misalnya berkebun singkong, ketika panen mereka langsung menjual singkong mentahnya.

Padahal kalau kreatif juga bisa seperti Agitya yang sekarang menjadi pengusaha sukses di bidang pertanian, dan juga berjualan camilan olahan singkong sekaligus.

Sehingga kamu pun bisa meningkatkan value dan daya jual dari produk yang kamu pasarkan.

3. Industri Kecil dan Menengah (IKM)

Nah perlu kamu ketahui, desa juga memiliki potensi besar untuk mengembangkan industri kecil dan menengah (IKM). Karena di sana terdapat bahan baku yang mudah dan murah didapat.

Di mana biasanya yang potensial di desa itu adalah pengolahan makanan, pembuatan kerajinan tangan, dan sebagainya.Salah satu sosok yang berhasil di bidang ini adalah Nunung yang sukses di bisnis kraf rumahan dengan omzet jutaan.

Halaman:
IKLAN COKLIT DPT PILKADA SERENTAK 2024 SUMATERA BARAT

Penulis: Rumpun2
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: