4 Cara Cari Lowongan Part Time Bagi Pemula dan Rekomendasi Kerjanya

Kamis, 14 September 2023, 08:08 WIB | Bisnis | Nasional
4 Cara Cari Lowongan Part Time Bagi Pemula dan Rekomendasi Kerjanya
Ilustrasi Lowongan Kerja Part Time dan Cara Mencarinya (foto: Canva)
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

2. Cari di Google langsung

Kedua, kamu bisa cari langsung di Google. Ketikkan saja tulisan 'part time' pada laman pencarian, maka akan muncul beberapa jenis pekerjaan sebagai rekomendasimu.

Misalnya Part Time Startbucks, Mixue dan lainnya. Lamar lah pekerjaan yang sesuai dengan kemampuan atau pun keinginanmu, ikuti tahapan seleksi sampai kamu resmi diterima.

Baca juga: 6 Ide Kerja Sampingan Hasilkan Puluhan Juta Per Bulan di Tahun 2024!

3. Sosmed Brand

Ketiga, kamu bisa cek sosmed brand terkait seperti Instagram dan Facebook. Misalnya Instagram Startbucks atau pun Mixue, kamu bisa riset dulu ingin bekerja sebagai apa.

4. Follow Akun

Terakhir, kamu bisa follow beberapa akun yang suka share tentang Part Time seperti @parttimeindonesia, @jakartaparttime, @info_parttime, @paruhwaktu.co & @jakarta.partime.

Rekomendasi Part Time Bagi Pemula

Nah, jika kamu masih bingung dalam menentukan profesi Part Time apa yang ingin dicoba, berikut beberapa pekerjaan yang bisa kamu lakukan sebagai pemula.

1. Tour guide

Jenis Part Time pertama yang bisa kamu coba yaitu jadi Tour guide yang menurut TikTokers @connectedatid gajian per hari nya sekitar Rp450.000, tapi tentu kamu harus memiliki skill.

Halaman:

Penulis: Rumpun3
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: