Ternyata Followers Tidak Jadi Penentu Suksesnya Jualan Online, Ini Tips Bisnisnya

Rabu, 13 September 2023, 15:30 WIB | Bisnis | Nasional
Ternyata Followers Tidak Jadi Penentu Suksesnya Jualan Online, Ini Tips Bisnisnya
Ilustrasi Tips Bisnis List Building dan Lead Magnet (foto: Canva)
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Kenapa? Karena menurut TikTokers Asep Abdurrahman, jaman sekarang itu identik dengan istilah UUD (Ujung-Ujungnya Database) untuk menghasilkan keuntungan berkali-kali lipat dari pada hanya sekedar promosi di sosmed.

Pengaplikasian Teknik List Building dan Lead Magnet

Melalui pengaplikasian Teknik List Building dan Lead Magnet tersebut, kamu dapat mempertahankan pelanggan yang setia. "Sebuah bisnis yang memiliki pelanggan setia akan bertahan dalam jangka panjang," ujar Asep Abdurrahman pada videonya.

"Kalau saya punya database berupa email atau Whats App calon pembeli, saya dapat broadcast pesan promosi langsung ke mereka yang tidak membuka sosmed terus-terusan. Sehingga pesannya sampai dengan baik," jelas TikTokers Asep Abdurrahman lagi.

Baca juga: Mau Bisnis Online? Ini 3 Jenis Produk Paling Laku, Jualan Banjir Orderan Setiap Hari!

Dapat disimpulkan, bahwa baik Teknik List Building atau pun Lead Magnet adalah cara lama. Tapi metode ini masih sangat membantu dalam meningkatkan penjualan, karena itu terangkum beberapa tahapannya di bawah ini.

1. Perkenalan

Melansir postingan kampusdosenjualan, kamu bisa mulai dari perkenalan diri sendiri sebagai pesan awal. Bisa dinarasikan dengan kalimat, "halo kakak! Perkenalkan nama aku Valora News. Aku saat ini sedang,,," dst.

2. Produk

Kedua, kamu bisa buat narasi copywriter dengan menjelaskan terkait produk yang kamu jual. Tipsnya, dapat dimulai dalam menjelaskan informasi tentang produk dan sekiranya dibutuhkan calon pembeli.

3. Target pasar

Agar proses broadcast Whats App atau pun email dapat berjalan baik, tentunya kamu harus menentukan target si calon pembeli. Misalnya kisaran usia, pekerjaan hingga kebutuhan mereka apa.

Halaman:

Penulis: Rumpun3
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: