Ternyata Followers Tidak Jadi Penentu Suksesnya Jualan Online, Ini Tips Bisnisnya

Rabu, 13 September 2023, 15:30 WIB | Bisnis | Nasional
Ternyata Followers Tidak Jadi Penentu Suksesnya Jualan Online, Ini Tips Bisnisnya
Ilustrasi Tips Bisnis List Building dan Lead Magnet (foto: Canva)
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Maka dari itu, penting untuk meriset calon pembeli agar sesuai dengan target jualanmu. Misalnya produkmu adalah obat diet, maka target pasarmu bukan bapak-bapak berperut buncit, tapi perempuan kurus yang suka makan dan jalan-jalan serta pamer media sosial.

Teknik List Building

Agar metode pengiriman broadcast pesan ke email atau Whats App tadi berhasil kamu lakukan, mari cari tahu dulu beberapa metode untuk mendapatkan calon pembeli.

a. Lead Magnet

Metode ini berupa pembuatan ebook, PDF atau pun series yang menampilkan beragam voucher diskon untuk menarik perhatian pembeli. Narasikan "cantumkan nomor Whats App agar dapat diskon 50%," misalnya.

b. Landing Page

Berikutnya, kamu siapkan landing page berupa Google Form yang merangkum pendataan pribadi mereka. Sehingga, ketika akan melakukan promosi, kamu hanya perlu lihat data itu lagi.

c. Domain Bisnis

Jangan lupa, untuk menyiapkan segala domain bisnis seperti Whats App atau pun email dengan domain bisnis. Sehingga, akunmu membuat si calon pembeli percaya terkait produk jualanmu.

e. Hook

Terakhir, kamu bisa menemukan beberapa hook atau sesuatu narasi yang membuat si calon pembeli berhenti sesaat ketika membaca pesanmu. Misalnya produkmu adalah obat diet tadi, maka narasikan beberapa kata di bawah ini.

"Pastinya kamu kesal dengan teman-teman yang baru bertemu, tapi selalu mengomentari fisikmu. Tanpa peduli program diet apa yang kamu ikuti, tetap saja mereka bilang bahwa beratmu bertambah."

Halaman:

Penulis: Rumpun3
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: