Simpel tapi Cuannya Bombastis! Pemula Wajib Cobain Ide Bisnis Ini

Rabu, 13 September 2023, 09:00 WIB | Bisnis | Nasional
Simpel tapi Cuannya Bombastis! Pemula Wajib Cobain Ide Bisnis Ini
Ilustrasi ide bisnis bagi pemula yang takut rugi. (Foto: Canva)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

4. Freelancer

Saat ini pekerjaan freelancer sangat diminati oleh masyarakat, khususnya anak-anak muda. Bekerja sebagai seorang freelancer dipilih, karena tidak terikat kontrak layaknya bekerja di perusahaan.

Jika kamu memiliki kemampuan untuk mendesain website, animasi, dan interior maka freelancer adalah pilihan yang tepat. Terlebih saat ini teknologi sudah sangat mempermudah kamu untuk mempelajari apa pun yang belum kamu pahami.

5. Dropshipper

Membuka bisnis dropshipper, dapat membawa keuntungan yang besar. Cara kerjanya serupa dengan reseller, hanya saja kamu tidak perlu menimbun barang di rumah atau gudang.

Kamu hanya perlu mencari supplier dengan produk berkualitas tinggi, aman, dan bisa dipercaya. Selanjutnya, buat media sosial, e-commerce, dan website untuk menjual produk-produk tersebut.

Jika ada pesanan masuk, kamu hanya perlu memberitahukannya ke supplier. Nantinya supplier-lah yang akan mengirimkan produknya langsung ke konsumenmu, atas nama kamu sebagai penjualnya.

6. Make Up Artis

Kesenangan kamu terhadap make up dan produk-produk kecantikan, juga bisa dibuat menjadi bisnis. Semua produk yang sudah pernah kamu beli, bisa dijadikan modal untuk mendandani kerabat dan teman-temanmu.

Untuk menjadi make up artis kamu tidak harus mengikuti kursus terlebih dahulu. Sebab keahlian yang sudah kamu asah selama bertahun-tahun, bisa menjadi modal awal yang cukup.

Kamu bisa mengambil kursus atau sekolah make up ketika pendapatan yang didapatkan cukup untuk membayar biaya tersebut. Sehingga kamu yang sebagai pemula merintis bisnisnya tidak harus langsung mengeluarkan modal besar yah!

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun2
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: