Ide Jualan Online dengan Keuntungan Rp20 Juta Sebulan, Ini Produk dan Strategi Bisnisnya

Selasa, 12 September 2023, 14:38 WIB | Bisnis | Nasional
Ide Jualan Online dengan Keuntungan Rp20 Juta Sebulan, Ini Produk dan Strategi Bisnisnya
Ilustrasi Jualan Online dengan Keuntungan Rp20 Juta Sebulan (foto: Canva)

Usahakan mereka memiliki peforma chat yang bagus atau fast respon dan punya testimoni bagus bintang 5, langsung saja chat dan pastikan bahwa mereka membuka metode dropshipper.

Teknik Promosi Jualan Online

Setelah berhasil memperoleh metode penjualan dropshipper, cantumkan alamat shopee yang sama dengan supplier. Begitu pula dengan ekspedisi (pengiriman seperti JNT, JNE) yang digunakan supplier, harus sama persis dengan toko mu.

Berikutnya, jual online tanpa produk yaitu dengan mendownload foto produknya, selanjutnya copy paste deskripsi dari salah satu produk yang ingin kamu jual kembali itu.

Baca juga: Menjanjikan! Jalankan Peluang Bisnis Ini Bisa Untung Rp3-5 Juta/bulan! Mau Coba?

Tapi, kamu edit saja sedikit deskripsinya agar tidak terlalu sama. Selanjutnya, kamu bisa langsung upload produk dengan beralih ke menu 'toko saya' kemudian klik opsi produk.

Kemudian, input 'tambah produk baru' dan upload semua gambar dari toko supplier tadi. Cover pertama, usahakan jangan sama dengan supplier. Begitu pula dengan deskripsi, ubah-ubah sedikit saja.

Lalu, input saja satu per satu spesifikasi hingga bahan produk se rinci-rincinya. Masukkan juga variasi warna beserta gambar, kemudian ganti ukuran sesuai bentuk asli produk tersebut.

Terakhr, klik 'tampilkan produk' sehingga jualan online mu siap dipasarkan dan menunggu pembeli memesan. Sembari menunggu pembeli, kamu bisa gunakan fitur Promosi Ads di Facebook dan Instagram. (DANA Kaget)

Langkah Gunakan Facebook dan Instagram Ads

Pertama, kamu harus ubah akun ke publik dan hubungkan akun Instagram dengan Facebook. Ikuti saja satu persatu tahapan yang ditampilkan, sampai muncul tampilan mengiklankan.

Agar bisa beriklan, kamu harus rutin melakukan posting. Seperti kamu memposting produk jualan pada akun Shopee, lakukan hal tersebut juga pada Instagram atau pun Facebook mu.

Jangan lupa mengubah username agar terlihat lebih profesional sebagai penjual, nah langsung saja setelah memposting produk, kamu klik salah satu foto tersebut pada profilmu.

Halaman:

Penulis: Rumpun3
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: