Buka Usaha Katering Sehari Untung Rp500 Ribu, Ternyata Begini Tipsnya!

Selasa, 12 September 2023, 14:29 WIB | Bisnis | Nasional
Buka Usaha Katering Sehari Untung Rp500 Ribu, Ternyata Begini Tipsnya!
Ilustrasi ide usaha katering untung jutaan. (Foto: Canva/Pinerest)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Misalnya variasi makanan yang dijual target pasar harga makanan dan sebagainya. Kamu juga bisa menentukan harga yang bersaing ketika sudah selesai melakukan riset.

Selain itu dengan melihat hasil riset, kamu juga bisa menentukan langkah mana yang harus dilakukan agar tidak buntung.

2. Menentukan Nama Brand

Supaya usaha kateringmu bisa mudah dikenal banyak orang kamu harus membuat nama brand. Buatlah nama brand yang unik dan menarik agar mudah diingat orang lain.

Pemberian nama juga tidak bisa sembarangan, karena harus memiliki hubungan dengan katering tidak hanya itu saja pemberian nama brand sebaiknya memiliki makna yang baik alasannya nama yang baik bisa mendatangkan keberuntungan.

3. Mencari Supplier

Tips selanjutnya kamu harus mencari supplier yang tepat untuk usaha katering yang akan dijalankan. Mencari supplier yang tepat berarti harus riset terlebih dahulu.

Carilah supplier yang menjual produk dengan harga lebih murah. Kenapa harus mencari yang lebih murah? Sebab bahan makanan yang dibutuhkan dalam usaha ini cukup banyak.

Jika mendapatkan supplier dengan harga murah, maka bisa menekan pengeluaran. Pastikan supplier tersebut menjual bahan baku yang berkualitas, jangan sampai bahan yang dijual tidak segar apalagi busuk.

4. Menyiapkan Modal Usaha

Setelah tiga hal di atas sudah dipersiapkan dengan matang, selanjutnya kamu perlu mempersiapkan modal usaha. Modal usaha yang dibutuhkan sesuaikan dengan kemampuan karena masih pemula.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun2
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: