3 Ide Usaha di Desa Paling Menggiurkan, Sehari Untung Rp2 Jutaan!

Selasa, 12 September 2023, 09:00 WIB | Bisnis | Nasional
3 Ide Usaha di Desa Paling Menggiurkan, Sehari Untung Rp2 Jutaan!
Ilustrasi ide usaha di desa paling menggiurkan untuk dicoba. (Foto: Canva/Pinterest)

Padahal akhir-akhir ini banyak komunitas impor ekspor barang dari luar dan di dalam negeri. Komunitas itu juga didukung dengan zaman modern saat ini.

Di mana kamu bisa dengan mudah menjualnya di platform online, seperti website, marketplace, dan banyak sosial media yang bisa kamu manfaatkan untuk berjualan.

3. Beternak Kroto

Ide usaha yang terakhir adalah beternak kroto atau semut rangrang. Tidak bisa dipungkiri bisnis yang satu ini sangat menjanjikan.

Kroto merupakan lava atau telur dari semut rangrang, pastinya di Indonesia tidaklah sulit untuk mencari semut rangrang. Biasanya mereka hidup di hutan atau di perkebunan kopi.

Bagi mereka para peternak burung dan pembudidaya ikan, pasti menggunakan kroto sebagai pakan guna meningkatkan kualitas ternak ikanya.

Hal ini pun bisa menjadi salah satu peluang usaha yang sangat menjanjikan, dan tidak harus berada di lahan yang luas.

Kamu hanya perlu menyediakan tempat untuk budidaya kroto saja, bisa kardus, ember atau lainnya. Ide bisnis yang satu ini bisa dibilang sangat menjanjikan, karena dari 1 kg kroto bisa kamu jual dengan harga Rp300-400 ribu per kilogramnya.

Bisnis yang satu ini betul-betul masih minim pesaing dan perawatannya pun sangat mudah, jadi bisa dipastikan usaha ini sangat potensial.

Itulah informasi terkait beberapa ide usaha yang bisa dicoba untuk dijadikan sebagai referensi untuk memulai sebuah usaha di desamu. Jangan lupa untuk terus update informasi terbaru lainnya di ValoraNews.com. (*)

Jika kamu ingin mendapatkan informasi terkait ide bisnis dan DANA Kaget setiap harinya, silakan bergabung di Grup Telegram Ini.

Halaman:
1 2 3
IKLAN COKLIT DPT PILKADA SERENTAK 2024 SUMATERA BARAT

Penulis: Rumpun2
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: