3 Kerja Sampingan Online dengan Modal Kouta Internet Saja, Emang Boleh Secuan Ini?

Senin, 11 September 2023, 19:19 WIB | Bisnis | Nasional
3 Kerja Sampingan Online dengan Modal Kouta Internet Saja, Emang Boleh Secuan Ini?
Ilustrasi Kerja Sampingan Online dengan modal kouta internet (foto: Canva)

REKOMENDASI lagi nih buat kamu yang sedang mencari kerja sampingan online, karena modal awalmu hanya kouta internet saja loh. Emang boleh se-cuan ini?

Ya tentu saja boleh karena semua tahapan dari kerja sampingan ini bisa dilakukan siapa pun dan dimana pun, yuk baca artikel ini sampai selesai agar mengetahui rangkumannya.

Untuk diketahui bahwa 3 kerja sampingan tersebut, memiliki metode pengerjaan dengan berjualan seperti jual template di Canva dan jual foto di Adobe Stock hingga jual produk di Gumroad.

Bagaimana caranya? Tanpa berlama-lama, yuk langsung saja simak 3 ide kerja sampingan yang bisa dilakukan secara online dengan modal kouta internet untuk memberikanmu tambahan cuan.

Baca juga: Upload Foto Dibayar Hingga Rp3 Juta Saldo DANA Gratis dari Website Ini, Terbukti?

3 Kerja Sampingan Online dengan Modal Kouta Internet

1. Jual template di Canva

Kerja sampingan pertama yang bisa kamu coba yaitu dengan menjual beberapa produk di Canva seperti template, buku elektronik dan majalah hingga poster, cangkir, kaus, stiker serta produk cetak lainnya.

Ada beberapa aturan yang harus kamu pelajari sebelum menjual produk di Canva seperti harus membuat design asli dengan melampirkan link resmi, kunjungi situs https://www.canva.com/id_id/help/using-canva-to-create-products-for-sale/.

Selanjutnya, klik 'buat design' di bagian kanan atas dan pilih template atau pun produk seperti apa yang ingin kamu buat. Misalnya untuk kebutuhan Instagram, pamflet atau kreasikan sesuai keahlianmu.

Canva mengizinkan kamu menggunakan beberapa font atau pun produk mereka saat mendesain, asalkan kamu melakukan perjanjian lisensi dalam penggunaannya sesuai intruksi terkait.

Pastikan kontenmu original dan memenuhi standar pembuatan seperti tidak boleh mengupload dalam bentuk PDF atau gambar, karena layout asli hanya berupa link dari hasil design resmi Canva.

Halaman:

Penulis: Rumpun3
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: