Jadi Orang Sukses dengan Berbisnis Online, Ini 5 Tips Rahasianya

Minggu, 10 September 2023, 14:01 WIB | Bisnis | Nasional
Jadi Orang Sukses dengan Berbisnis Online, Ini 5 Tips Rahasianya
Ilustrasi Tips Bisnis Online (foto: Canva)

SIAPA sih yang tidak ingin sukses? Meskipun definisi sukses bagi tiap orang bisa berbeda-beda, tapi tentunya kamu ingin sukses sesuai versimu.

Nah, menurut Youtuber Dewa Eka Prayoga agar kamu jadi salah seorang yang sukses dalam berbisnis, harus lah menerapkan pola pikir cerdas sebagai rahasianya.

Sekedar informasi, ada 2 jenis mindset atau pola pikir manusia. Pertama, Fixed Mindset yaitu orang yang jika gagal, ia tidak mau coba lagi. Bahkan, cendrung menghindari tantangan.

Si pemilik Fixed Mindset juga biasanya sering menolak adanya kritikan dan masukan, punya hambatan dalam pikiran dan berharap adanya reward tanpa ada kerja keras. "Mereka mudah putus asa," kata Dewa Eka Prayoga dalam videonya.

Baca juga: Follower Cuma 200, Seminggu Bisa Cuan Rp3,7 Juta di Tiktok! Jadi Ini Tipsnya

Kedua, orang yang Growth Mindset dengan pemikiran terus bertumbuh. Ia cendrung tidak menyerah dan suka tantangan, mampu mengatasi segala hambatan.

Mereka juga cendrung suka dikritik dan menerima masukan, mengejar adanya reward dengan kerja keras hingga belajar dari kegagalan.

Pemikiran orang Growth Mindset akan merubah omset dari pendapatan yang diperoleh karena menurut mereka, "Saya akan gunakan cara berbeda agar hasilnya lebih baik lagi."

Youtuber Dewa Eka Prayoga menyebut bahwa orang dengan Growth Mindset ini lah yang akan terus bertumbuh pola pikirnya dan berpotensi jadi orang sukses, nah pertanyaannya, bagaimana cara memiliki pola pikir tersebut?

Baca juga: Rahasia Sukses Pengusaha Omset Rp600 Juta Sebulan, Dukung Indonesia Jadi Negara Maju

Berikut Youtuber Dewa Eka Prayoga rangkum 5 tips untuk mengubah mindset mu dari fixed menjadi growth, sehingga potensi terjadinya perubahan omset yang mengarah ke kesuksesan akan semakin besar. Berikut penjabarannya di bawah ini:

Halaman:

Penulis: Rumpun3
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: