Jangan Resign! Karyawan juga bisa Bisnis, Ini 3 Usaha Sampingan untuk Dilakukan

Jumat, 08 September 2023, 09:12 WIB | Bisnis | Nasional
Jangan Resign! Karyawan juga bisa Bisnis, Ini 3 Usaha Sampingan untuk Dilakukan
Ilustrasi Ide Kerja Sampingan untuk Karyawan agar bisa Berbisnis. (foto: Canva)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Kriterianya yaitu Star Seller atau memiliki rating 4,7 ke atas dengan peforma chat yang bagus atau fast respon dan punya testimoni bagus bintang 5. Pastikan mereka memiliki produk murah, sehingga kamu bisa mengambil keuntungan dari sana.

Cantumkan alamat shopee yang sama dengan supplier beserta ekspedisi pengirimannya, harus sama persis dengan toko mu. Tanyakan saja, saat kamu mengajukan permintaan reseller. Misalnya toko Shoes Collection.

Kamu posting saja produk di Shopee menggunakan gambar dan caption serupa, bedakan saja sedikit kata agar lebih variatif. Lalu, tunggu penjual membeli produkmu dengan resi otomatis dari Shoes Collection.

Baca juga: Masih Pengangguran? Kamu Harus Coba 8 Ide Bisnis Ini, Untung Stabil Setiap Hari

Kamu gak perlu lakukan packing dan punya barangnya, karena ketika ada yang membeli, akan langsung diarahkan ke toko Shoes Collection. Anggap saja harga suplier Rp50.000, maka kamu bisa jual Rp60-70 ribuan.

2. Agent

Nah, metode kerja agent dengan reseller/dropshipper ini hampir sama, bedanya yaitu sebagai agent, kamu sudah memiliki stock dan pekerjaan yang dilakukan tidak hanya menjual saja. Tapi menyalur juga.

Berdasarkan penjelasan dari e-book Hukum Perlindungan Konsumen Transaksi Jual Beli dengan Garansi oleh Hartanto, agent adalah pedagang perantara yang melakukan jual beli usaha atas milik distributor.

Metode kerjanya yaitu Agent mengambil barang dari distributor untuk kemudian dapat dipasarkan ke berbagai orang, atau mengirimkan ke reseller. Agent juga lah, yang memberikan segala informasi tentang produk.

Namun saat jaman digitalisasi ini, seorang agent tidak banyak dibutuhkan karena dari menjadi reseller saja, kamu bisa buka bisnis sendiri setelah mengumpulkan banyak tabungan untuk mulai merintis usaha.

Disisi lain, kamu juga bisa jadi distributor yang menyediakan segala perlengkapan barang untuk siap dipasarkan. Dapat disimpulkan bahwa kamu bisa mulai tahapannya pelan-pelan ya, dari reseller ke agent hingga jadi distributor sampai punya bisnis sendiri.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun3
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: