Jangan Resign! Karyawan juga bisa Bisnis, Ini 3 Usaha Sampingan untuk Dilakukan

Jumat, 08 September 2023, 09:12 WIB | Bisnis | Nasional
Jangan Resign! Karyawan juga bisa Bisnis, Ini 3 Usaha Sampingan untuk Dilakukan
Ilustrasi Ide Kerja Sampingan untuk Karyawan agar bisa Berbisnis. (foto: Canva)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

3. Distributor

Seorang distributor bertugas untuk mengumpulkan produk, melakukan penyimpanan di gudang dan mendistribusikan barang tersebut ke agent agar diteruskan ke reseller atau penjual sejenisnya.

Pihak distributor juga bisa mempromosikan suatu produk karena tanggung jawabnya dapat mengembangkan potensi pemasaran seperti dengan membuat iklan khusus, pameran dagang hingga penawaran sejenisnya.

Bahkan, pelanggan atau pembeli tetap juga banyak loh yang langsung membeli suatu produk langsung ke distributor. Ini lah tugasmu, yaitu memastikan bahwa manajemen pemasokan tetap berjalan baik dengan keteraturannya.

Melansir artikel Cimb Niaga, ada 5 jenis distributor yaitu grosir, eceran, regional, spesialis hingga industri. Tugasnya memelihara penyimpanan, melakukan pengiriman hingga memasarkan dan promosi terkait.

Itulah 3 kerja sampingan yang bisa kamu lakukan meski masih berstatus karyawan agar dapatkan pengalaman dan tambahan penghasilan untuk memulai bisnis, jangan buru-buru resign ya. Semoga bermanfaat. (*)

Halaman:
1 2 3
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun3
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: