Jangan Resign! Karyawan juga bisa Bisnis, Ini 3 Usaha Sampingan untuk Dilakukan

Jumat, 08 September 2023, 09:12 WIB | Bisnis | Nasional
Jangan Resign! Karyawan juga bisa Bisnis, Ini 3 Usaha Sampingan untuk Dilakukan
Ilustrasi Ide Kerja Sampingan untuk Karyawan agar bisa Berbisnis. (foto: Canva)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

BAGI kamu yang saat ini sedang bekerja dan punya ide bisnis, jangan nekat resign dulu ya karena kamu bisa menyambi melakukan hal tersebut.

Maksudnya di sini, kamu bisa berbisnis sambil bekerja. Loh emang bisa? Ya tentu. Maka dari itu, baca artikel ini sampai selesai ya agar mengetahui rangkumannya.

3 Kerja Sampingan ini dapat memberimu opsi membuka bisnis di sela bekerja, karena mau resign, uang tabungan belum cukup. Maka lebih baik nyambi dulu nih, sambil menabung.

Ide kerja sampingan untuk dilakukan karyawan yang ingin berbisnis tersebut dipublikasikan oleh Youtuber Dewa Eka Prayoga dalam videonya, semoga dapat menginspirasimu ya.

Baca juga: Peluang Bisnis yang Tidak Ada Matinya! Pengangguran Harus Coba Ini

Menurutnya, ada 3 profesi yang bisa kamu lakukan yaitu mulai dari jadi reseller dan agent hingga distributor. Dimana semua profesi tersebut adalah kegiatan berjualan, berikut penjelasannya.

3 Kerja Sampingan untuk Karyawan

Kamu nih sebagai karyawan dan ingin buat bisnis, tapi belum berani resign karena tabungan usaha belum cukup. Yuk mulai jualan menggunakan 3 metode sampingan di bawah ini:

1. Reseller/Dropshipper

Kerja sampingan pertama yang bisa kamu coba yaitu reseller/dropshipper, dimana kamu tidak perlu mengeluarkan modal satu sen pun karena hanya jadi penghubung antara konsumen dan supplier.

Baca juga: Tinggal di Pedesaan Raup Penghasilan Rp300 Ribu/Hari, Cobain Peluang Usaha Ini

Pakai saja 1 platform placemarket yaitu Shopee, tentunya kamu harus punya toko di Shopee dulu ya. Lalu, mulai upload produk yang ingin dijual. Selanjutnya, cari penjual yang buka jasa dropshipper & reseller.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun3
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: