Terapkan 7 Strategi Ini, Dijamin Bisnis Online Kamu Banjir Onderan!

Kamis, 07 September 2023, 16:40 WIB | Bisnis | Nasional
Terapkan 7 Strategi Ini, Dijamin Bisnis Online Kamu Banjir Onderan!
Ilustrasi strategi membuat bisnis online banjir orderan. (Foto: Canva)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Sebelum memulai sebuah bisnis online, alangkah baiknya jika melakukan riset terlebih dahulu. Di mana lakukan beberapa riset yang mencakup produk, kompetitor dan lain sebagainya.

Kamu bisa melihat kompetitor pasar dan juga strategi marketing yang sudah dijalankan pebisnis lain. Sehingga ini bisa menjadi gambaran saat kamu mencobakannya langsung.

Riset merupakan langkah awal yang sangat penting dalam memulai bisnis online dari nol. Sehingga nantinya kamu tidak salah memilih produk dan juga menetapkan harga jualnya, serta melakukan promosi saat menjalankan bisnis online.

Baca juga: Jualan Kue Kering Jelang Lebaran Laris Manis, Ternyata Begini Strateginya

Melakukan riset juga bisa menjadi gambaran bagi kamu, bagaimana bisnis orang lain bisa berhasil menjual barang tersebut. Sehingga kamu pun bisa menerapkan metode ATM, yaitu Amati, Tiru, dan Modifikasi.

2. Menentukan strategi

Setelah melakukan riset kamu sudah bisa menetapkan strategi bisnis yang ingin dilakukan. Kamu bisa menggunakan konten marketing atau affiliateaffiliate marketing, dan sebagainya.

Hal inilah nantinya yang akan menentukan kemana alokasi modal kamu akan dialihkan. Jadi apapun yang kamu pilih itu akan berpengaruh terhadap keberlangsungan bisnis online milikmu kedepannya.

3. Membuat Konten Marketing

Nah sebelumnya kamu juga harus ingat, kalau bisnis yang hendak kamu mulai ini berada di platform online. Maka dari itu jangan lupa untuk membuat konten semenarik mungkin.

Kalau bisa pastikan kamu membuat konten di seluruh media sosial, seperti Instagram, WhatsApp, Facebook, dan juga di berbagai marketplace yang ada.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun2
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: