Bisnis Online Pemula Sepi Pengunjung? Ternyata Ini 6 Sebab dan Cara Mengakalinya

Kamis, 07 September 2023, 14:25 WIB | Bisnis | Nasional
Bisnis Online Pemula Sepi Pengunjung? Ternyata Ini 6 Sebab dan Cara Mengakalinya
Ilustrasi 6 Sebab dan Tips Mengakali Bisnis Online Sepi (foto: Canva)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Kamu harus memahami bagaimana cara bikin konten terkait produk, foto yang baik dan lainnya. Sehingga, besar kecilnya keuntungan yang didapat bisa membuatmu terus semangat berjualan terus tanpa ada tekanan beban.

2. Social Media

Jangan malu berjualan dengan memamerkan di media sosial, karena platform tersebut bisa kamu manfaatkan untuk menganalisa produkmu. Di Instagram saja ada dashboard yang melampirkan, berapa banyak orang yang melihat kontenmu.

Baca juga: Cara Dapat Omzet Rp1 Juta/Hari dengan Bisnis Online

Sehingga dari sana, kamu dapat mengevaluasi terkait apakah metode promosi yang kamu lakukan sebelumnya berjalan baik atau tidak. Berikutnya, kamu bisa menentukan strategi apalagi yang bisa digunakan agar jualanmu lebih laku lagi.

Jangan fokus ke 1 sosmed saja, kamu bisa menggunakan Facebook hingga TikTok. Bahkan ada menu pengiklan juga loh, manfaatkan lah metode tersebut karena dengan iklan di media sosial membuat jangkauan pembelimu semakin luas.

Tips dari Lovelly Aira yaitu dengan menguasai metode promosi pada 1 sosmed dulu, baru lah nanti kamu memperluas sayap dan promosi ke sosmed lainnya. Lakukan secara pelan-pelan dan bertahap ya.

3. Nama Toko

Yuk ubah akun instagram pribadimu menjadi bisnis agar terlihat profesional, kemudan tentukan penjadwalan postingan pada waktu yang sama setiap harinya. Nah untuk nama toko, pastinya buat yang unik dan gampang diingat ya.

Kemudian lampirkan link di bio dengan bantuan milkshake atau heylinkme ya, selain itu, kamu bisa posting konten kreatif di luar jualan seperti kuis dan giveaway hingga sejenisnya.

Terakhir, kamu bisa posting semua kerja sama dengan para influencer dan jangan lupa untuk aktif bikin story setiap harinya agar keliatan bahwa akun jualanmu tersebut aktif.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun3
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: