Bisnis Online Pemula Sepi Pengunjung? Ternyata Ini 6 Sebab dan Cara Mengakalinya

Kamis, 07 September 2023, 14:25 WIB | Bisnis | Nasional
Bisnis Online Pemula Sepi Pengunjung? Ternyata Ini 6 Sebab dan Cara Mengakalinya
Ilustrasi 6 Sebab dan Tips Mengakali Bisnis Online Sepi (foto: Canva)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

SEBAGAI Pebisnis, tentunya kita selalu menginginkan datangnya pembeli. Apalagi bagi kamu yang baru merintis usaha, menjadi pemula tidaklah mudah.

Setidaknya, pastinya kamu mengharapkan adanya 1 pembeli saja setiap harinya. Lebih baik lagi jika lebih dan ternyata, ada tips untuk membuat harapanmu jadi nyata.

Hal tersebut diungkapkan oleh Youtuber Lovelly Aira dalam videonya bahwa ada 6 hal yang membuat bisnis online mu sepi pengunjung, beserta tips mengakalinya.

6 Sebab Bisnis Online Sepi dan Cara Mengakalinya

1. Salah menentukan produk

Baca juga: Ide Bisnis: Jualan Dapat Banyak Pelanggan, Begini Tips Seni Bicara yang Tepat

Menurut Youtuber Lovelly Aira, poin pertama yang menyebabkan sepinya bisnis online adalah karena penjual salah menentukan produk yang ingin dijual karena terburu-buru.

Ia hanya mengikuti trend atau ikut-ikutan semata, tanpa adanya kematangan perhitungan seperti saat merebaknya bisnis es kepal milo. Memang di awal cukup ramai pembeli, tapi kemudian tidak diinginkan lagi dan bangkrut kan.

Lovelly Aira menyebut bahwa dirinya dulu juga pernah melakukan hal serupa, dimana ia mencoba semua perkembangan bisnis dan tidak begitu berhasil. Sampai akhirnya, ia menjajal bisnis pada bidang yang disukai.

Ia berpendapat bahwa dengan menyukai sesuatu, tentu dapat menghasilkan banyak pengetahuan terkait produk tersebut. Kamu akan semakin mahir dalam memasarkan, apalagi get into dengan pembeli.

Baca juga: Ide Bisnis Trend Tahun 2024: 10 E-Commerce Niche yang Booming saat Ini

Dapat disimpulkan bahwa kamu harus mengerti terkait produk yang kamu jual, selain karena membuatmu lebih bahagia saat memasarkan, juga dapat meningkatkan kepercayaan dirimu saat mempromosikan. Soalnya sudah ada bukti nyata, yaitu dirimu sendiri.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun3
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: