Supardi: Kualitas Guru Tak Boleh Turun

Rabu, 06 September 2023, 19:30 WIB | Kabar Daerah | Kota Payakumbuh
Supardi: Kualitas Guru Tak Boleh Turun
Ketua DPRD Sumatera Barat, Supardi saat membuka Bimtek Digitalisasi Guru SMK se-Kota Payakumbuh angkatan 8 dan 9 di Bukittinggi, Selasa (5/6/2023). (humas)

BUKITTINGGI (6/9/2023) - Ketua DPRD Sumatera Barat, Supardi menegaskan, Bimbingan Teknis (Bimtek) Digitalisasi Guru ini adalah satu satunya di Sumbar yang tujuannya mencoba meningkatkan kualitas guru-guru dalam hal pendidikan.

"Defisit boleh melanda negeri ini, namun kualitas guru tak boleh turun," tegas Supardi saat membuka Bimtek Digitalisasi Guru SMK se-Kota Payakumbuh angkatan 8 dan 9 di Bukittinggi, Selasa (5/6/2023).

Bimtek yang diadakan Dinas Pendidikan Sumatera Barat ini, akan berlangsung selama empat hari hingga Jumat (8/9/2023) mendatang.

Bimbingan Teknis Creative Learning In Digital Age 2023 ini dihadiri utusan dari 9 SMK dari Kota Payakumbuh terdiri dari 4 SMK Negeri dan 5 SMK Swasta. Terdiri dari 50 peserta Angkatan 8 dan 50 peserta Angkatan 9.

Baca juga: 75 WRSE Ikuti Pelatihan Pembuatan Kue Angkatan IX, Supardi: Jadilah Motor Penggerak Ekonomi Payakumbuh

Dalam pembukaannya, turut hadir Dinas Pendidikan Sumatera Barat, Rektor Universitas Tamansiswa, Kabid PSMK Dinas Pendidikan Sumbar dan pemateri.

Dalam sambutannya, Supardi mengatakan, Bimtek ini selalu diawali dengan visi dan misi. Hari ini, SMA/ SMK bersedia membuka diri dan bekerjasama dengan semua pihak yang terlibat.

Tak hanya itu, Supardi juga menyampaikan, 99 persen tokoh sejarah bangsa memiliki kehidupan sebagai guru.

Di Bimtek ini tidak hanya berbicara perihal masalah digital, membuat konten tapi juga belajar soal psikologi, teamwork, grup dan kerjasama.

Baca juga: Pelatihan Berusaha bagi WRSE Angkatan VIII, Supardi: UMKM Harus Percaya Diri dan Terus Berinovasi

Selain itu, dikatakannya, dari segala persoalan yang ada akan tetap optimistis ke depan. Ia beranggapan, Kota Payakumbuh mengandung dan menyimpan guru-guru yang luar biasa.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: