Kerja 2 Jam Sehari, 4 Ide Bisnis Sampingan Ini Penghasilannya bisa Kalahkan Gaji PNS

Rabu, 06 September 2023, 11:07 WIB | Bisnis | Nasional
Kerja 2 Jam Sehari, 4 Ide Bisnis Sampingan Ini Penghasilannya bisa Kalahkan Gaji PNS
Ilustrasi 4 ide bisnis sampingan kalahkan gaji PNS. (Foto: Canva/Pinterest)

MESKIPUN sudah memiliki gaji tetap, tidak bisa dipungkiri saat ini masih banyak pegawai dan karyawan mencari kerja sampingan untuk menambah penghasilan.

Kamu pasti juga tahu bahwa enaknya menajdi seorang karyawan adalah bisa mendapatkan penghasilan tetap setiap bulannya. Namun hal ini tentu juga tergantung dari penghasilannya.

Jika penghasilan per bulannya sudah mencukupi semua kebutuhan, maka hal itu sudah tidak jadi masalah lagi terhadap persoalan keuangan.

Meskipun begitu penting juga bagi kamu untuk merencanakan bisnis, sebagai sumber penghasilan tambahan di samping gaji tetapmu.

Baca juga: Peluang Bisnis yang Tidak Ada Matinya! Pengangguran Harus Coba Ini

Apalagi kamu yang merasa gaji utama masih sedikit, dan tidak mencukupi untuk memenuhi kebutuhan seharri-hari.

Pada dasarnya jika mau mencari kerja sampingan, terutama buat kamu yang merupakan seorang karyawan, sangat banyak peluang yang bisa dimanfaatkan di tahun 2023 ini.

Berikut ini beberapa ide kerja sampingan cuma butuh waktu 2 jam saja per harinya, penghasilannya kalahkan gaji PNS, yang dihimpun dari channel Youtube Belajar Berbisnis.

4 Ide Bisnis Sampingan Cocok untuk Pegawai Tetap

1. Menjadi Blogger

Nah ide kerja sampingan cocok untuk karyawan yang pertama yaitu menjadi blogger. Di mana blogger merupakan salah satu peluang bisnis online yang bisa kamu coba jalankan di tahun 2023 ini.

Baca juga: Tinggal di Pedesaan Raup Penghasilan Rp300 Ribu/Hari, Cobain Peluang Usaha Ini

Apalagi untuk menjalankan bisnis ini kamu cukup berbekal pengetahuan, kemudian kamu bisa tuangkan dalam bentuk tulisan. Kamu dapat menganalisa konten apa yang berpeluang menarik traffic ke blog kamu

Halaman:

Penulis: Rumpun2
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: