4 Tips Sukses sebagai Pekerja Freelance, Dapat Klien yang Lebih Banyak

Selasa, 05 September 2023, 19:10 WIB | Bisnis | Nasional
4 Tips Sukses sebagai Pekerja Freelance, Dapat Klien yang Lebih Banyak
Ilustrasi Tips Cepat Dapat Klien Freelancer (foto: Visualist/Canva)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Matangkan semua kemampuan dan skill yang kamu miliki, sehingga sirkel kamu yang merekomendasikan tidak akan malu setelah memperkenalkanmu kepada kenalan mereka yang membutuhkan jasamu.

Kamu harus memiliki sesuatu yang beda dan membuatmu berbeda dari Content Writer lain, kira-kira bagaimana kamu bisa membuat suatu konten viral dan atau strategi yang kamu gunakan saat menulis. Know your Niche!

Begitu pula dengan memanfaatkan keberadaan LinkedIn tadi, kamu bisa membuat narasi sebagus mungkin dan melampirkan portfolio selengkap-lengkapnya hingga ketika orang visit akunmu, dapat memahami bidang keahlianmu.

3. Portfolio

Ini nih bagian pentingnya, dimana kamu harus memiliki banyak karya untuk diperlihatkan pada klien. Itulah gunanya tadi menjual jasa gratis pada klien sebagai pemula, sehingga kamu sudah punya portfolio agar project selanjutnya bisa dibayar oleh klien lain.

Portfolio dapat menjadi standar dan gambaran mereka saat memilihmu, apakah karya yang pernah kamu buat memang sesuai dengan Niche perusahaan mereka atau bisa dikembangkan jadi lebih baik lagi.

Pastikan portfolio milikmu mudah diakses dengan memanfaatkan berbagai aplikasi atau website online seperti LinkedIn, bahkan jaman sekarang ada situs HeyLink.me atau pun Milkshake msha.ke.

4. Target Pasar

Ketika sudah memiliki 3 poin di atas, ini waktunya kamu cek target pasaran seperti apa. Coba klasifikasikan siapa target yang paling kamu kejar, urutkan dari prioritas hingga yang biasa saja.

Nah, anggap lah kamu sebagai content writer. Maka, bisa mencoba beberapa segmen freelancer dengan mengunjungi beberapa situs yang memang membuka kesempatan sebagai penulis lepas.

Selain itu, kamu bisa memanfaatkan beberapa situs freelancer seperti Project.co, Fast Work, Fiverr dan lainnya. Buat lah narasi pengenalan semenarik mungkin, agar diperoleh klien untuk kerjasama.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun3
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: