4 Ide Bisnis Online Ini Modalnya cuma Rp300 Ribu, Untung Mencapai Rp20 Juta, Beneran?

Selasa, 05 September 2023, 16:18 WIB | Bisnis | Nasional
4 Ide Bisnis Online Ini Modalnya cuma Rp300 Ribu, Untung Mencapai Rp20 Juta, Beneran?
Ilustrasi Bisnis Online Modal Ratusan Ribu (foto: Ela Socials & Design/Canva)

Namun sejak Maret 2023, pemerintah Jokowi melarang pemberlakuan bisnis tersebut karena dinilai impor barang bekas dari luar negeri dapat mengganggu industri kecil Tanah Air.

Dapat disimpulkan bahwa, bisnis thrifting tidak dilarang di Indonesia selama barang yang diperjualbelikan berasal dari dalam negeri. Yang dilarang yaitu impor barang dari luar negeri.

2. Hampers

Baca juga: Tips Memilih Bisnis Franchise yang Tepat, Dijamin Anti Rugi!

Bisnis modal minim selanjutnya yaitu hampers yang biasanya menyasar target pembeli sebagai hadiah pernikahan, ulang tahun dan lainnya. Modalnya cuma bingkisan kreatif dengan keranjang rotan saja loh.

Tipsnya, kamu harus memiliki ide kreatif ingin jual produk apa. Lalu maksimalkan dalam foto produk hingga promosi, misalnya kamu jual hampers yang berisi mukenah. (DANA Kaget)

Maka, jual bersama Alquran misalnya dan jangan lupa melampirkan kartu ucapan unik kepada konsumen. Rangkai lah se-estetik mungkin, kemudian juallah ke berbagai platform marketplace.

3. Hijab

Sebagai salah satu jenis usaha yang memiliki prospek menjanjikan, hijab menjadi ide usaha bisnis online selanjutnya yang bisa kamu tekuni karena jaman sekarang kuantitas orang memakai hijab sangat banyak.

Apalagi, banyak jenis hijab yang digunakan terkait variasinya. Kamu bisa cari saja seller terpercaya, atau bisa juga beli di Tanah Abang dengan harga murah. Selanjutnya, jual lagi dengan memberi beragam keuntungan pembelian.

Berdasarkan penjabaran Youtuber Lovelly Aira, di Tanah Abang ada hijab seperti brand premium dengan harga Rp10.000 saja. Metode bisnisnya, dapat membeli produk tersebut dulu ya.

Halaman:

Penulis: Rumpun3
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: