Riau Utus Lima Siswa Ikuti Program Parlemen Remaja, Ini Kata Yulisman

Jumat, 01 September 2023, 17:45 WIB | Gaya Hidup | Provinsi Riau
Riau Utus Lima Siswa Ikuti Program Parlemen Remaja, Ini Kata Yulisman
Ketua DPRD Riau, Yulisman didampingi Plh Sekretaris DPRD Riau, Khuzairi foto bersama dengan Parlemen Remaja utusan Riau, di Ruang Rapat Ketua DPRD, Kamis. (humas)

PEKANBARU (31/8/2023) - Lima orang siswa dari Provinsi Riau, jadi bagian dari Parlemen Remaja. Bersama wakil dari berbagai provinsi di tanah air, mereka akan mengikuti sejumlah program di Sekretariat Jenderal (Sekjend) DPR RI.

Ketua DPRD Riau, Yulisman mengatakan, program Parlemen Remaja ini sangat bagus, karena di zaman sekarang sangat sulit mencari anak remaja yang tertarik dengan parlemen dan politik. Menurutnya, parlemen dan politik ini adalah hal yang unik, tapi juga penting karena menyangkut hajat hidup orang banyak.

"Mereka ini adalah calon-calon pemimpin yang akan menggantikan kami di lembaga legislatif ataupun eksekutif di masa datang," ujar Yulisman saat menerima kunjungan Parlemen Remaja di Ruang Rapat Ketua DPRD Riau, Kamis.

Yulisman mengaku bangga dengan lima orang siswa yang jadi perwakilan Riau untuk mengikuti program skala nasional ini.

Baca juga: PKC PMII Riau Rencanakan jadi Tuan Rumah Kongres, Ini Saran Ketua DPRD Riau

Yulisman yang didampingi Plh Sekretaris DPRD Riau, Khuzairi, memastikan, akan menginisiasi program yang khusus untuk mengembangkan bakat para parlemen remaja ini.

"Saya baru tahu, kalau ada program ini. Nanti, kami akan buat program bagaimana adik-adik ini bisa berkembang, kita buat wadahnya, kita buat ikatan alumni, karena sudah ada beberapa generasi juga," tutur Yulisman.

Yulisman juga meminta pada para duta parlemen remaja ini, untuk bisa mengharumkan nama Provinsi Riau, karena peran mereka sangat penting dalam mempromosikan Riau.

"Yang paling penting adalah doa orang tua, itulah sumber kekuatan yang paling utama. Jadi lakukan yang terbaik, serap ilmu sebanyak-banyaknya di sana," pesan dia.

Baca juga: Halal Bihalal IKA INHU, Ketua DPRD Riau: Perkokoh Semangat Ukhuwah

"Insha allah ilmu itu akan bermanfaat untuk daerah kita," tutupnya.

Halaman:

Penulis: Arif Budiman Effendi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: