Kisah Sukses Pengusaha Jualan Seblak Modal Rp30 Ribu, Kini Cuan Rp15 Juta Sehari!

Kamis, 31 Agustus 2023, 13:30 WIB | Bisnis | Nasional
Kisah Sukses Pengusaha Jualan Seblak Modal Rp30 Ribu, Kini Cuan Rp15 Juta Sehari!
Ilustrasi kisah sukses pengusaha modal Rp30 ribu, kini punya penghasilan Rp10-16 juta sehari. (Foto: channel Youtube Jajan Ranger)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

SETIAP adalah doa, kalimat ini sudah menjadi pegangan banyak orang what ini. Siapa sangka berkat selalu berkata hal baik, Rahmi berhasil mencapai kejayaan bisnis seblak yang dijalani.

Rahmi Apriyani seorang pengusaha kuliner asal Sukabumi menceritakan bagaimana kisah perjalanan bisnisnya di kanal YouTube Jajan Ranger

"Dulu awalnya berdiri tahun 2017 belum punya kedai sendiri, jualannya COD aja, masak sendiri, beli bahan sendiri, COD sendiri juga," ucapnya saat ditanya awal berdiri Kedai Rumbay.

Awal memulai usaha pun Rahmi mengumpulkan modalnya dari ongkos kuliah yang ditabung. Hingga akhirnya dengan modal Rp30 ribu saja, ia mulai bisnisnya dengan berjualan seblak.

Baca juga: Peluang Bisnis yang Tidak Ada Matinya! Pengangguran Harus Coba Ini

Dari Rp30 ribu itu dia jadikan beberapa porsiporsi saja. Karena jualannya saat itu menyesuaikan anggaran yang ada.

Nah di awal-awal bangun bisnisnya, ia belum punya begitu banyak menu seperti sekarang. Bandrol harga di setiap produknya juga awalnya masih Rp10 ribu, karena memang menunya terbatas.

Tapi sekarang konsumen sudah bisa pilih menu apapun yang sesuai selera dan budget. Lama kelamaan usahanya pun mulai berkembang, berkat usaha itu pun awal pecah telornya yaitu bisa beli motor.

Meskipun begitu tidak lama, pesanan yang terus berlimpah. Karena ia hanya mengantarkan pesanan konsumen sendirian, meskipun saat itu sudah punya karyawan.

Baca juga: Tinggal di Pedesaan Raup Penghasilan Rp300 Ribu/Hari, Cobain Peluang Usaha Ini

Namun nasib malang pun menimpanya, ia mengalami musibah saat mengantarkan pesanan. Di mana motornya dibegal orang, kejadian serupa pun tidak hanya sekali.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun2
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: