10 Ide Kerja Sampingan yang Paling Diminati Para Freelancer, Begini Cara Lamarnya!

Senin, 28 Agustus 2023, 11:55 WIB | Bisnis | Nasional
10 Ide Kerja Sampingan yang Paling Diminati Para Freelancer, Begini Cara Lamarnya!
Ilustrasi Kerja Sampingan yang Banyak Diminati Freelancer (foto: Canva)

JAMAN sekarang, banyak cara untuk mendapatkan uang di luar pekerjaan utama atau yang lebih dikenal dengan kerja sampingan. Salah satunya dengan jadi Freelancer.

Bahkan, banyak pihak yang menekuni profesi freelancer hingga menghasilkan gajian berkali-kali lipat dari pekerjaan utama. Kamu berminat? Eits tidak segampang itu.

Karena memiliki kerja sampingan yang berbarengan dengan pekerjaan utama, butuh manajemen waktu dan evaluasi kemampuan terkait pemanfaatan taktik gig economy.

Gig economy adalah sekumpulan pekerja dengan aktivitas part time yang lingkup kegiatannya hanya sementara, ada juga yang berbasis project senilai ratusan juta sekali pengerjaan.

Baca juga: Satgas PASTI Rilis 6 Ciri-ciri Penipuan Lowongan Kerja Paruh Waktu

Berikut, rangkuman terkait 10 kerja sampingan atau paruh waktu yang paling diminati para freelancer dan disebut berpotensi menghasilkan ratusan juta per project menurut Youtuber Raymond Chin.

10 Ide Kerja Sampingan yang Paling Diminati Para Freelancer

1. Social Media Management

Secara garis besar, profesi Social Media Management yaitu melakukan pengelolaan dan pengawasan serta memanfaatkan media sosial untuk tujuan menganalisis strategi bisnis.

Contoh pekerjaan yang biasa dilakukan yaitu mengelola sosial media (sosmed) seperti Facebook, Instagram, TikTok dan lainnya. Eksekusinya mencakup perencanaan, pemasaran hingga kemudahan interaksi dengan konsumen.

Baca juga: Tahun 2024 Belum Cobain 3 Ide Freelance Ini? Dijamin Rugi!

2. Web and Mobile Development

Halaman:

Penulis: Rumpun3
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: