4 Langkah Jadi Pebisnis, Meskipun Masih Kerja Kantoran

Minggu, 27 Agustus 2023, 11:17 WIB | Bisnis | Nasional
4 Langkah Jadi Pebisnis, Meskipun Masih Kerja Kantoran
Ilustrasi 4 langkah jadi pebisnis meski masih kerja kantoran (foto: Canva)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Entah dengan kembali bekerja sebagai pegawai kantoran dulu atau mencari tema konten untuk diposting lainnya, nah agar tidak gegabah, keburu resign bekerja sebelum sukses berbisnis, simak langkah berikut.

4 Langkah Jadi Pebisnis Meskipun Masih Kerja Kantoran

1. Jangan Naik Jabatan

Bagi kamu yang sedang bekerja dan ingin segera berkarya sebagai pebisnis, jangan buru-buru resign dari karyawan kantoran karena banyak resiko yang sangat penting untuk dipertimbangkan.

Baca juga: Pengusaha Muda Sukses Di Usia 22 Tahun, Modal Rp300 Ribu Omzet Ratusan Juta

Agar tetap memiliki waktu luang untuk mencari ide bisnismu, dapat melakukan tips agar jangan naik jabatan dulu. Karena semakin tinggi jabatanmu, tentu beban pekerjaan akan semakin banyak juga. Sementara kamu butuh banyak waktu luang nih untuk mikirin ide bisnis.

2. Persiapkan Modal

Modal yang dimaksud, tidak hanya modal bisnismu untuk buka usaha tapi juga modal untuk menghindari segala hal yang tidak diinginkan. Pastikan kamu sudah memenuhi kebutuhan makanan dan tempat tinggal, dulu.

Selayaknya kamu menyiapkan tabungan, misal jika mengusahakan suatu bisnis selama 3 bulan, tapi tetap ada uang untuk makan dan tempat tinggal serta memenuhi segala kebutuhan sebelum bisnis tersebut sukses.

Itu lah gunanya kamu bekerja diperusahaan sebagai karyawan untuk menghasilkan uang dan jika ingin berbisnis, kamu bisa menyambi dulu sebelum resmi resign. Manfaatkan waktu luang sebaik mungkin, agar tidak zonk setelah memulai.

3. Jual Service

Anggap saja kamu seorang pegawai kantoran yang mahir melakukan pijat, nah, kamu bisa membuka jasa pijat di sela waktu luang setelah bekerja. Hal tersebut juga dicontohkan Youtuber Ogut Muda Cuma Sekali dalam videonya.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun3
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: