Receh Rp10 Ribu Jadi Rp50 Ribuan, Emang Bisa? Ini Tips & Ide Usahanya!

Sabtu, 26 Agustus 2023, 09:43 WIB | Bisnis | Nasional
Receh Rp10 Ribu Jadi Rp50 Ribuan, Emang Bisa? Ini Tips & Ide Usahanya!
Ilustrasi ide jualan modal tipis untung lumayan. (Foto: Pinterest/Canva)
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Nah tips yang selanjutnya yaitu bisa dengan menggunakan sebuah gerobak yang menarik. Melihat tampilan gerobak yang berbeda pasti akan mendapat perhatian banyak orang.

Oleh sebab itu, desainlah gerobak daganganmu lebih berbeda dan yang lainnya. Kamu bisa mulai dari bentuk gerobaknya atau bisa juga dari segi warna gerobak tersebut.

4. Jual Banyak Menu

Dalam usaha kuliner seorang pembeli pasti akan memilih berbagai menu yang disukainya. Jika hanya ada satu menu saja, maka biasanya orang akan cepat bosan dan malas untuk membelinya lagi.

Karena sudah tahu rasanya dan mungkin tidak ada hal sesuatu yang beda maka dari itu sebaiknya ciptakan beberapa variasi menu yang berbeda.

5. Bandrol Harga Murah dan Terjangkau

Kuliner pinggir jalan selalu dikenal sebagai camilan yang memiliki harga murah dan tidak membuat kantong jebol. Itulah mengapa banyak orang yang suka kuliner di pinggir jalan.

Bahkan jika kamu mengemas bisnis ini semewah dan semenarik mungkin, tetapi tetap mempertimbangkan harga dibanderol. Jangan sampai kuliner pinggir yang dikenal merakyat ini kamu tinggalkan.

6. Lakukan promosi

Tips yang terakhir ini adalah dengan melakukan promosi. Untuk promosi ini bisa dilakukan di mana saja, bisa dengan menggunakan sebuah banner atau untuk lebih mudahnya menggunakan sosial media.

Penjual bisa juga dengan melakukan promosi pada saat awal pembukaan, misal untuk 10 orang pembeli pertama akan mendapatkan sejumlah diskon tertentu.

Halaman:

Penulis: Rumpun2
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: