Mahyeldi Tinjau Pengerjaan Jalan Kantor Camat Sipora Utara-Dusun Berkat

Jumat, 25 Agustus 2023, 08:00 WIB | Kabar Daerah | Kab. Mentawai
Mahyeldi Tinjau Pengerjaan Jalan Kantor Camat Sipora Utara-Dusun Berkat
Gubernur Sumbar, Mahyeldi menerima penjelasan tentang pengerjaan jalan long segment Kantor Camat Sipora Utara - Dusun Berkat, pada kunjungan kerja ke Mentawai, Kamis. (humas)

MENTAWAI (24/8/2023) - Gubernur Sumbar, Mahyeldi tinjau pengerjaan jalan long segment Kantor Camat Sipora Utara - Dusun Berkat sepanjang 5,9 kilometer.

"Ini salah satu dari dua ruas jalan yang berstatus jalan provinsi di Mentawai. Insya Allah, dalam tahun 2023 ini selesai," ucap Mahyeldi disela peninjauan, Kamis.

Peningkatan akses jalan yang dilakukan ini, ungkap dia, adalah bagian dari upaya Pemprov Sumbar untuk terus memacu perekonomian di Bumi Sikerei.

Sebab, dengan akses jalan yang baik, masyarakat pun dapat membangun rumah dan pertokoan di sisi kiri dan kanan jalan untuk menunjang perekonomian rumah tangga masing-masing.

Baca juga: Jalur Alternatif Libur Lebaran dari Malalak ke Padang Luar masih Rusak dan Sempit, Ini Kata Pemkab Agam

"Pemerataan jalan di Kabupaten Mentawai sangat penting. Terlebih, Bandar Udara Mentawai yang akan segera beroperasi," ungkapnya.

"Sehingga, peningkatan akses-akses transportasi akan sangat berdampak pada perekonomian masyarakat," tambah Mahyeldi.

Sementara itu, Kepala Bidang Bina Marga Dinas Bina Marga Cipta Karya dan Tata Ruang (BMCKTR) Sumatera Barat, Adratus Setiawan merincikan, penanganan long segment Jalan Kantor Camat - Dusun Berkat menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) senilai Rp24 miliar lebih.

Pengerjaan diperkirakan tuntas pada bulan Desember 2023.

Baca juga: Panta-Sianok Diusulkan Jadi Jalan Provinsi

"Penanganan long segment ini terdiri dari penanganan efektif sepanjang 2,75 km dan sisanya itu pemeliharaan rutin. Insya Allah bisa kita tuntaskan akhir tahun ini," ungkap Adratus. (*)

Penulis: Daniwarti
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: