6 Freelancer Buat Portofolio Kerja Freshgraduate, Nambah Pengalaman dan Cuan

Kamis, 24 Agustus 2023, 19:04 WIB | Bisnis | Nasional
6 Freelancer Buat Portofolio Kerja Freshgraduate, Nambah Pengalaman dan Cuan
Ilustrasi Ide Freelancer bagi Freshgraduate (foto: Canva)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Selanjutnya, kamu bisa mencoba part time sebagai admin medsos yang mengatur bagaimana tampilan brand tertentu di media sosial seperti Instagram, Facebook dan lainnya. Biasanya, kamu juga akan diberi tanggung jawab membalas pesan pelanggan.

Misalnya, kamu jadi admin medsos sebuah brand yang memasarkan produk tas. Maka, kamu akan dibebankan pada tanggung jawab dalam membalas pesan orang yang ingin membeli tas tersebut. Bahkan, adajuga tugas untuk jadi admin Placemarket seperti Shopee.

Tugasnya tergantung pada brand yang kamu lamar dan seberaba besar produk mereka serta bagaimana mereka menempatkanmu sebagai karyawan, tentu saja pekerjaan ini membutuhkan ketelitian yang cukup besar juga ya.

Anggap saja kamu mengurus toko brand tas A di Shopee, maka kamu harus mengatur penjualan dan melakukan packing. Bahkan, beberapa brand menuntut untuk aktif promosi di berbagai akun medsos juga loh.

5. Data Entry

Sebagai pemula, kamu boleh mencoba profesi Data Entry. Syaratnya harus mahir mengetik serta teliti hingga menguasai aplikasi seperti microsoft word, excel, dan lainnya.

Data Entry juga memiliki beragam jenis, di antaranya jobdesk mengumpulkan dan mengolah data. Berikutnya, ada yang memetakan rumus Excel. Bahkan, ada juga yang cuma merapihkan data saja.

Untuk memulai pekerjaan sebagai Data Entry, kamu bisa akses situs Freelancer.co.id. Ikuti saja tahapan ketentuan pendaftaran yang ditampilkan, kemudian mulai apply.

Begitu pula dengan situs Freelance lain seperti Project.co.id, Fiverr dan UpWork serta Peopleperhour hingga Sribu.com.

6. Bidang Kuliahmu Apa?

Terakhir, kamu bisa menemukan ide Part Time dengan mengatui kamu lulusan apa dan kuliah pada bidang apa sebelumnya. Anggap saja kamu lulusan ilmu komunikasi dengan konsentrasi jurnalistik, maka boleh cari Part Time dengan pekerjaan serupa.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun3
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: